get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Subianto Mendapatkan Gelar Kehormatan dari Presiden Jokowi

Luhut Lapor Jokowi! Mobil Listrik Dunia akan Investasi Rp 19,4 Triliun di Indonesia

Selasa, 20 Juni 2023 | 17:47 WIB
header img
Luhut sebut akan ada investasi Rp 19,4 Triliun di Indonesia dari Mobil Listrik (doc istimewa)

JAKARTA, iNewsBanten - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa ada pabrikan mobil listrik dunia yang berinvestasi di Indonesia.

Menurutnya investasi tersebut berupa pembangunan pabrik dan jaringan distribusi dengan nilai investasi USD1,3 milliar atau setara Rp19,4 triliun.

"Bapak Presiden dapat kami laporkan Minggu lalu kami sudah menerima proposal. Investasi dari salah satu produsen mobil listrik terkemuka di dunia untuk membangun pabrik dan jaringan distribusi dengan nilai investasi USD1,3 milliar," kata Luhut dikutip Youtube Sektretariat Presiden, Selasa (20/6/2023).

Meski begitu, Luhut tidak menyebutkan nama dari produsen mobil listrik terkemuka tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa produk EV tersebut sangat cocok dengan selera masyarakat Indonesia.

"Ini akan menjadi game changer buat Presiden karena produk EV yang mereka produksi cocok dengan selera rakyat Indonesia dengan harga yang terjangkau," katanya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut