get app
inews
Aa Read Next : Diharapkan Tak Terlalu Vulgar Rumah Makan di Malingping Lebak Saat Bulan Ramadhan

Heran Banyak Penjual Nasi Padang di Daerah Anda? Berikut 5 Alasan Kenapa Bisa Menjamur

Senin, 29 April 2024 | 09:43 WIB
header img
Warung Nasi Padang (doc istimewa)

CILEGON , iNewsBanten - Ini dia 5 alasan warung makan Padang bisa menjamur menarik untuk diketahui.

Pasalnya tempat makan ini selalu ada setiap kali bepergian ke berbagai daerah. Mulai dari pinggir jalan, kota-kota besar hingga masuk ke kompleks perumahan pun selalu ada.

Lantas sebenarnya apa yang membuat warung makan Padang ini mempu menjamur dimana-mana bahkan sampai ke pelosok nusantara? Berikut adalah 5 alasannya dilansir dari berbagai sumber:

1. Budaya Merantau

Masyarakat Padang atau Minang asli yang gemar merantau hal ini menciptakan tradisi membuka usaha makanan.

Persebaran inilah yang tak jarang membuat masyarakat Minang kemudian mendirikan warung makan padangnya sendiri di tanah perantauan.

2. Pandai Berdagang

Seperti yang diketahui, masyarakat Minang memang dikenal sebagai masyarakat pandai berdagang. Hampir setiap sektor industri di tanah air, ada orang Minang yang turut ambil bagian. Dan salah satu usaha yang paling sukses bagi orang Minang adalah dengan menjual makanan Padang.

Meski semakin banyak orang yang menjual masakan Padang, namun hal ini tidak menyurutkan orang-orang untuk mendirikan warung makan Padang sendiri. Agar dapat mendapat pelanggan yang banyak di tengah persaingan, tidak jarang yang mencari lokasi sedikit lebih jauh namun dengan target pasar yang jelas.

3. Rasanya Cocok dengan Lidah Indonesia

Masakan Padang memiliki cita rasa yang khas dan kental akan rempah-rempah. Namun, citarasa masakan Padang ini dapat masuk ke kriteria lidah setiap orang di Indonesia.

Bahkan, masakan Padang juga cocok untuk orang-orang dari luar negeri. Maka wajar jika bisnis warung makan Padang akan dapat tumbuh subur dimana-mana.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut