get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

5 Manfaat Rajin Konsumsi Ikan, Salah Satunya Mencegah Katarak

Senin, 03 Juni 2024 | 03:22 WIB
header img
Foto: ilustrasi

JAKARTA, iNewsBanten- Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi ikan secara rutin dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut manfaat yang dapat Anda dapatkan jika rajin makan ikan.

Ikan Memiliki Nutrisi Penting Yang Tinggi mengandung vitamin A, seperti wortel, memang dikenal baik untuk menjaga kesehatan mata. Oleh karena itu, wortel sering dihidangkan sebagai sayuran, terutama untuk anak-anak.

Meskipun demikian, ikan juga merupakan makanan yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan dapat diolah dengan berbagai macam cara. Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari mengonsumsi ikan untuk menjaga kesehatan mata, seperti yang dilaporkan oleh KlikDokter.

Degenerasi Makula

Menurut sebuah studi, wanita yang secara teratur mengonsumsi ikan memiliki risiko yang lebih rendah untuk menderita age-related macular degeneration (AMD) atau degenerasi makula terkait usia. Penyakit AMD ini biasanya terkait dengan penuaan dan dapat merusak penglihatan tengah secara bertahap.

Para peneliti di Brigham and Women's Hospital dan Harvard Medical School di Boston mengumpulkan data dari 38.022 wanita yang belum pernah didiagnosis dengan AMD. Salah satu penulis studi tersebut, William G. Christen, menyatakan bahwa data yang diamati masih dalam tahap pengujian acak, sehingga perlu ada konfirmasi lanjutan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut