get app
inews
Aa Read Next : Koperasi Gunung Sugih Mulia Gelar Pelepasan Peserta Pelatihan Komputer Gratis Tingkat SD SMP dan SMA

Kurangnya Perhatian Pemilah Sampah di Kota Cilegon, Ketua Pemuda Inisiatif Bentuk Koperasi

Jum'at, 28 Juli 2023 | 18:02 WIB
header img
Foto: Sambutan Komarudin sang inisiator bentuk Koperasi PPSKB pemilah sampah di Kota Cilegon.

CILEGON, iNewsBanten - Guna memberdayakan dan membantu para pemilah sampah di lingkungan pasar baru Kranggot dan umumnya di lingkungan kota Cilegon, ketua pemuda lingkungan Kranggot Komarudin berinisiatif menggagas membentuk Koperasi PPSKB Koperasi Pilah Sampah Karya Berguna. Jumat (28/07/2023).

Komarudin atau Mang Komeng sapaan akrabnya menjelaskan berawal dari prihatin terhadap kondisi para pemilah sampah yang selama ini kurang mendapat perhatian dari masyarakat baik dari pemerintah, maka Ketua pemuda lingkungan Kranggot ini dan sekaligus Duta Sampah DLH kota Cilegon, menggagas untuk membantu dan memberdayakan para pemilah sampah di kota Cilegon.

"Kalo untuk tujuan nya saya mendirikan Koperasi PPSKB ini semata-mata saya ingin menolong dan membantu saudara-saudara kita yang pemilah sampah ini agar mendapat naungan untuk merka, dari hasil sampah yang mereka pilah dan memiliki nilai jual ekonomis tetap stabil harga nya, kerna selama ini merka menjual kemana-kemana harga tidak setabil mengikuti dari bos-bos lapak." Ujar Komarudin ketua PPSKB Kota Cilegon.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut