get app
inews
Aa Read Next : Evaluasi Tahunan Selama Tahapan Pemilu 2024, Ini Kata Bawaslu Kota Cilegon

Warga Cilegon Antusias Sambut Rizki Caleg Golkar, Anak Mantan Wakil Walikota

Minggu, 06 Agustus 2023 | 13:10 WIB
header img
Warga Cilegon Sambut Antusias Rizki Caleg Golkar (Mad sari).

CILEGON, iNewsBanten - Pileg 2024 tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Partai politik mulai berbenah guna memasang para Calon Legislatif (Caleg) di Kota Cilegon.

Diprediksikan, caleg yang dipasang oleh Parpol Golkar pada Dapil I Jombang-Purwakarta Kota Cilegon, tidak mengalami perubahan.

Dapil I Jombang-Purwakarta Kota Cilegon untuk kursi Pileg 2024, tidak mengalami perubahan yakni 10 kursi.dan bahkan harus lebih dari kursi tersebut.

Meski banyak pendatang baru, dikabarkan petahana juga siap mempertahankan kursi yang didudukinya agar tidak direbut oleh caleg baru yang bakal turun meramaikan Pileg 2024.

Partai Golkar, pada Dapil Jombang-Purwakarta di Pileg 2019 memperoleh 3 Kursi, dan kini memunculkan Caleg lewat Rizki Khairul Ikhwan.

Bahkan warga menyambut antusias kehadiran calon legislatif (caleg) DPRD Kota Cilegon Dapil 1 Jombang-Purwakarta dari Partai Golkar, Rizki Khairul Ichwan, S.IP, M.IP dalam acara silaturahmi bertempat di Lapangan Volly lingkungan Jombang Kali, RW 08, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Sabtu (05/8/2023) Malam.

Acara silaturahmi itu dimulai dengan sambutan dan  pembagian paket sembako. Rizki juga bertatap muka langsung dengan warga yang hadir.

Saat acara silaturahmi tersebut, Rizki tak segan turun menemui warga di lokasi, meski warga sedang mengantri.

Disela warga antri, rizki berbincang-bincang bersama warga. Bahkan ia sempat terlihat agak sedikit kebingungan harus bertegur sapa karena banyaknya warga.

Hj. Ati Marliati, Ketua DPD Golkar Kota Cilegon mengaku senang setiap kali menggelar acara di Jombang, Cilegon, masyarakatnya sangat antusias.

"Sangat antusias karena setiap acara saya pasti ramai, memang mereka hadir dengan sendirinya untuk memberikan dukungan, doa dan restunya," kata Hj. Ati Marliati sekaligus mantan wakil walikota Cilegon ini, di sela paska acara.

Lebih lanjut Ati, mengatakan, alhamdulilah antusiasme masyarakat sangat tinggi, apalagi kepada partainya setelah anaknya (Rizki_Red) dideklarasikan menjadi bakal calon DPRD Kota Cilegon oleh Partai Golkar.

"Jadi semakin tinggi antusiasme masyarakat ke Partai Golkar kami merasakan rizki efek ini," ujar Ati.

Hj. Ati, sudah berkali-kali menggelar acara, khususnya di Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Menurut Ati ini penting dan merupakan bagian dari perintah Ketua DPD Partai Golkar Kota Cilegon, Hj. Ati Marliati agar kader Golkar dekat dengan rakyat.

Menurut Ati, acara ini merupakan acara berskala Kecamatan, bukan Kota, makanya digelar di lingkungan (lapangan volly_red), silaturahmi tersebut turut hadir Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Jombang Kota Cilegon, dan turut hadir pula Caleg DPRD Provinsi Banten, Ratu Amalia Hayani, Pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut