get app
inews
Aa Read Next : Menuju Banten Sehat dan Sejahtera, Komunitas Peduli Kanker Banten dan Banten Ceria Resmi Dikukuhkan

Komunitas Penggilingan Padi se-Provinsi Banten Berdemonstrasi di Depan Gedung PT WPI

Rabu, 30 Agustus 2023 | 17:58 WIB
header img
Aksi yang dilakukan para pengusaha penggilingan padi se-Provinsi Banten ke PT WPI (Foto:list iNewsBanten)

SERANG, iNewsBanten- Komunitas penggilingan padi se-Provinsi Banten berdemonstrasi di depan gedung PT Wilmar Padi Indonesia (WPI) Serang di Desa Terate Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, Rabu (30/8/2023).

Aksi yang dilakukan para pengusaha penggilingan padi se-Provinsi Banten tersebut didasari keberatan penggilinggan padi ke PT WPI Serang yang diduga memonopoli pembelian gabah petani.Sementara para penggilingan padi di Banten tidak mampu bersaing dengan harga gabah yang terlalu tinggi.

Sementara di lokasi Pintu gerbang PT. WPI Serang sejumlah aparat kepolisian hingga security perusahaan telah menjaga ketat di depan akses masuk Wilmar.

Dari pantauan lapangan mereka kemudian berkumpul di depan pintu masuk PT WPI Serang sembari perlahan bergerak masuk mendekati penjagaan kepolisian dan security perusahaan. Massa aksi juga datang dengan membawa spanduk bertuliskan tuntutan.

Diantaranya mempersilakan PT.WPI Serang tetap produksi tapi jangan ikut campur soal padi dan beras.Beberapa kali dari pengeras suara disampaikan bahwa aksi yang dilakukan tersebut adalah aksi damai.

Saat diwawancarai Suherudin mengatakan, siang ini pihaknya melakukan aksi unjuk rasa para kelompok penggiling padi se-Banten.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut