get app
inews
Aa Read Next : Viral Pemain Uzbekistan Hirup Benda Misterius saat Lawan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Begini Cara Ampuh Mengusir Nyamuk dari Dalam Rumah, Mudah untuk Dicoba

Minggu, 22 Oktober 2023 | 11:59 WIB
header img
Begini Cara Ampuh Mengusir Nyamuk dari Dalam Rumah, Mudah untuk Dicoba! (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBanten- Mempunyai rumah tanpa nyamuk adalah impian setiap orang yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Namun sayangnya, di mana ada manusia, selalu ada nyamuk.

Ketika rumah terdapat banyak nyamuk tentu membuat anda merasa tidak nyaman. Selain membuat tidak merasa nyaman , gigitan nyamuk bisa menjadi salah satu penyebab penyakit malaria atau DBD yang merupakan salah satu penyakit mematikan. Itulah sebabnya orang berupaya untuk mencari cara mengusir nyamuk dan berharap terhindar dari penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk tersebut.

Terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat nyamuk tidak masuk ke rumah Anda. Dikutip dari India today, berikut ulasannya untuk Anda.

1. Gelembung sabun

Ternyata nyamuk sangat suka dengan air. Letakkan sepiring atau semangkok air sabun penuh busa di tempat yang banyak nyamuk. Nyamuk akan menghampiri air tersebut dan terperangkap di gelembung sabun tersebut.

2. Bunga pengusir nyamuk

Ada beberapa jenis bunga atau tanaman yang tidak disukai nyamuk bahkan tikus sekalipun. Yaitu marigold, tulsi, serai, mint, dan catnip.

3. Irisan lemon dan cengkeh

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut