get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Messi, Timnas Argentina Mendarat di Indonesia 

Drawing Piala Dunia U-17 2023 Grup A, Timnas Indonesia Peluang Lolos 16 Besar

Sabtu, 16 September 2023 | 10:04 WIB
header img
Drawing Piala Dunia U-17 2023 Grup A, Timnas Indonesia Peluang Lolos 16 Besar (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di empat venue, yakni Jakarta International Stadium, Stadion Manahan, Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Timnas Indonesia U-17 selaku tuan rumah mendapat nasib mujur lantaran akan bersaing dengan grup yang tidak teralalu sulit

Skuad asuhan Bima Sakti bakal bersaing di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Ini bukanlah grup yang mudah, namun hasil undian ini cukup baik untuk membuka peluang Garuda Asia lolos ke babak berikutnya.

Juara grup dan runner-up akan lolos langsung ke babak 16 besar. Namun, akan ada jatah untuk empat tim peringkat ketiga terbaik untuk lolos ke babak berikutnya.

Hitung-hitungan di atas kertas, Timnas Indonesia U-17 mungkin bisa menyasar empat poin jika mampu menang atas Panama dan meraih satu poin dalam salah satu laga kontra Ekuador atau Maroko. Bukan hal yang mudah tentunya, namun empat poin kemungkinan cukup untuk meloloskan Timnas Indonesia U-17 ke babak berikutnya.

Sementara grup neraka terdapat pada Grup C, D dan E. Brasil dan Inggris berada dalam satu grup di Grup C bersama dengn Iran serta Kaledonia Baru.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut