get app
inews
Aa Read Next : 6 Cara Mencari Spot Mancing Ajib di Laut

Pulang Umroh Helldy Agustian, Langsung Berbaur dengan Masyarakat Cilegon Diacara Gebyar UMKM

Senin, 02 Oktober 2023 | 06:34 WIB
header img
Pulang Umroh Helldy Agustian, Langsung Berbaur dengan Masyarakat Cilegon Diacara Gebyar UMKM(foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Sepulang dari ibadah umroh, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian langsung tancap gas menyapa masyarakat Cilegon dengan menghadiri kegiatan mancing bersama dan Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dirangkaikan dengan Tasyakuran Rest Area KM 97A serta memperingati hari Kesaktian Pancasila, kegiatan tersebut bertempat di Situ Rawa Arum Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Minggu (01/10/2023) Cilegon.

Kita sudah lama mencari area untuk kantong parkir menuju pelabuhan, terutama Ketika mendekati lebaran. Hal ini sangat diperlukan untuk menghindari kemacetan. Alhamdulillah kemarin telah kita sepakati itu akan dibangun pada KM 97 jalan tol menuju Pelabuhan Merak. Mudah-mudahan sudah mulai dapat dibangun ditahun 2024,” Ucap Helldy Agustian dalam sambutannya.

 

 

"Kantong parkir KM 97A itu sebagian lahannya berada di Situ Rawa Arum, sehingga diharapkan dapat menjadi lokasi istirahat yang nyaman dan menumbuhkan geliat ekonomi bagi para UMKM di Kota Cilegon. “Saya meminta untuk dapat memanfaatkan danau ini untuk kegiatan usaha UMKM dan berbagai latihan olahraga air, seperti latihan dayung dan latihan lainnya. Untuk UMKM yang juga hari ini hadir, kami Pemerintahan Kota Cilegon telah memberikan bantuan pinjaman 0 persen, pelatihan dalam pengembangan UMKM dan telah memberikan bantuan sertifikasi halal. Diharapkan nantinya dapat mengisi KM97 ini,” Terangnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut