get app
inews
Aa Read Next : Jalan Licin Resahkan Warga, Tambang Galian Pasir di Serang Akhirnya Ditutup dan Disegel

Dianggap Merugikan Banyak UMKM! Akhirnya TikTok Shop Ditutup Menparekraf

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 14:19 WIB
header img
Sandiaga Uno Menparekraf (doc istimewa)

"Mereka akan tetap patuh terhadap hukum kita, dan mereka akan mengupayakan agar TikTok Shop bisa menjadi layanan e-commerce. Sehingga nanti para TikTok shopper yang sekarang mendapatkan kesempatan peluang usaha dengan jumlahnya sekitar 11 juta, itu nanti setelah ada penyesuaian, dan mereka akan apply lisensenya, e-commerce mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi, setelah itu mereka akan kembali lagi beroperasi," tuturnya lebih lanjut.

Sandi Uno menekankan, larangan ini diberlakukan pemerintah karena berpihak kepada produk-produk UMKM. Karena disinyalir banyak sekali produk-produk yang dijual melalui TikTok Shop tersebut adalah produk yang mematikan UMKM-UMKM dalam negeri.

"Dan ini yang akan kita berdayakan dan kita akan berpihak kepada UMKM, dan mudah-mudahan solusi ke depan bahwa social commerce ini akan bertransformasi menjadi e-commerce yang sudah mendapatkan pengalaman di umum Indonesia," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://economy.okezone.com/read/2023/10/06/320/2896173/tiktok-shop-tutup-menparekraf-kita-berpihak-ke-umkm

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut