get app
inews
Aa Read Next : Cetak Generasi Berprestasi, Dua Pemuda Kota Serang Jadi Anggota Tim Paduan Suara Istana Negara

Tingkatkan Kompetensi, MGMP Bahasa Inggris Kota Serang Sukses Gelar English Festival 2023

Rabu, 08 November 2023 | 20:31 WIB
header img
Tingkatkan Kompetensi, MGMP Bahasa Inggris Kota Serang Sukses Gelar English Festival 2023 (ist)

"Sebagai cara meningkatkan kompetensi siswa, MGMP atau Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Kota Serang  mengadakan tiga kategori lomba  antara lain, lomba sebagai pembawa berita, cerdas cermat dan terakhir presentasi sebagai narasumber, dan seluruhnya berbasis bahasa inggris," Ungkap Suherman.

Dalam masing masing kegiatan lomba English Festival 2023, siswa dituntut benar benar mendalami perannya. Misalnya lomba pembawa berita, siswa harus mampu menguasai diri berperan sebagai pembawa berita, mulai dari gaya pembacaan berita, pakaian hingga ekspresi penyampaiannya harus benar benar mendalami.

"Dalam lomba sebagai pembawa berita, para siswa ditekankan mampu menguasai mendalami, gaya penyampain dan kosa kata bahasa inggris yang ucapkan," katanya.

Untuk cerdas cermat, dilakukan untuk melatih keterampilan listening dan speaking siswa secara interaktif. siswa dihadapkan pada serangkaian pertanyaan seputar kosakata, tata bahasa, dan pemahaman bacaan dalam bahasa Inggris. Lomba dilakukan dengan melatih kemampuan siswa dalam mengambil keputusan dengan cepat karena di beri waktu terbatas untuk menjawab setiap pertanyaan. Hal ini tidak hanya mengasah pemahaman bahasa Inggris mereka, tetapi juga membantu meningkatkan pemahaman siswa dalam menghadapi tekanan dan mengoptimalkan kemampuan kerja dalam tim.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut