get app
inews
Aa Read Next : Hari Pers Nasional, Kementerian ATR/BPN Sosialisasikan Pentingnya Penataan Akses Reforma Agraria

Koramil 0602-15 Baros Sosialisasi Pencegahan Pelecehan Seksual Terhadap Pelajar

Selasa, 21 November 2023 | 19:01 WIB
header img
Koramil 0602-15 Baros Sosialisasi Pencegahan Pelecehan Seksual Terhadap Pelajar(foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan serta pelecehan seksual ditingkat siswa, Koramil 0602-15/Baros Kodim 0602/Serang melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sersan Dua (Serda) Utep Juhaeri, melaksanakan kegiatan pembinaan sosialisasi kepada siswa, bertempat di Sekolah Dasar (SD) Negeri Darageum Desa Cisalam Kecamatan Baros Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (21/11/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-15/Baros Kapten Inf Yadi Sukmayadi, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan, perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han). Untuk membantu program, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak, sesuai surat edaran yang sudah diterbitkan. 

" Atas dasar itulah, pembinaan akan terus dilakukan, oleh seluruh Babinsa Koramil 0602-15/Baros. Tentunya pelaksanaan sosialisasi kepada para siswa, diperlukan sinergitas dan kerjasama yang baik, dengan melibatkan semua instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat lainnya," tukasnya.

Kapten Inf Yadi Sukmayadi juga menjelaskan, selain dibutuhkan kerjasama, peran seluruh guru sebagai tenaga pendidik dan pengajar, harus bisa memberikan dan menjadi contoh yang baik. Selain itu, seluruh orang tua siswa, harus ikut serta dalam memberikan pengawasan dan memantau, setiap perkembangan meraka. Agar tidak mudah terpengaruh hal negatif, ditengah kemajuan dunia digital yang semakin pesat. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut