get app
inews
Aa Read Next : Pengumuman! Usai Liburan Lebaran Pemerintah Berlakukan WFH 2 Hari pada Selasa dan Rabu

Kekurangan Stock Beras! Bulog Impor 2 Juta Ton Beras Tahun 2024 dari Negara Mitra

Kamis, 21 Desember 2023 | 17:49 WIB
header img
Bulog Impor Beras 2juta Ton dari Tetangga Mitra (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Perum Bulog akan melanjutkan impor beras hingga 2024 mendatang. Rencananya, perusahaan akan mendatangkan 2 juta ton beras dari sejumlah negara mitra.

Direktur Utama Bulog, Bayu Krisnamurthi mengatakan, impor 2 juta ton pangan dasar itu untuk menguatkan pasokan cadangan beras pemerintah (CBP). Sehingga, perusahaan bisa memenuhi kebutuhan beras di pasar dalam negeri melalui operasi pasar atau Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP).

Sebagiannya pasokan CBP juga dialokasikan untuk bantuan sosial (bansos) beras 10 kilogram (Kg) untuk 22 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahun depan.

“Pertama kali kita harus mengisi kekurangan yang terjadi, mengembalikan ke posisi semula, dan untuk cover bantuan pangan dan SPHP 2024, jadi kurang lebih 2 juta ton (beras impor),” ujar Bayu saat ditemui di tempat kerjanya, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023).

Menurutnya, ketidakpastian produksi beras di Tanah Air masih tinggi. Sehingga, Bulog tetap membuka peluang impor dari sumber manapun. Kendati begitu, negara mitra yang disasar perusahaan tetap didasarkan pada ketentuan yang berlaku di Indonesia.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut