get app
inews
Aa Read Next : Anda Hobi Memancing di Laut! Baca Artikel Waktu Terbaik Mendapatkan Ikan Ini

Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Tanara Clean Up, Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan Bersama

Minggu, 14 Januari 2024 | 18:01 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin saat meninjau lokasi sungai cidurian di tanara minggu (14/1/2024)

SERANG, iNewsBanten - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin hari ini meluncurkan Tanara Cleap Up, di Taman Batu Qur'an, Masjid Syech Nawawi Tanara, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu (14/01/2024).

Mengawali sambutannya, Wapres mengapresiasi gagasan Tanara Clean Up sebagai gerakan kolaboratif antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Universitas Syekh Nawawi Banten (USNB), TNI Angkatan Laut, kalangan swasta, serta segenap komponen masyarakat. 

"Hari ini melalui program Tanara Clean Up, masyarakat diajak untuk ikut membersihkan sungai, mempelajari pengelolaan sampah, membangun ekoriparian agar area sungai lebih bersih dan indah, serta dilakukan pula penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia dari Tanara untuk Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, Wapres mengatakan, acara ini tidak hanya ditujukan untuk menciptakan lingkungan lestari, tetapi utamanya untuk mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah di perdesaan agar dapat bernilai ekonomis dan bermanfaat. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut