get app
inews
Aa Read Next : Musrembang Kelurahan Lebak Denok Prioritaskan Jambanisasi dan Rutilahu

Lurah Cibeber: Generasi Qur'ani di Zaman Digitalisasi Menuju Cilegon Baru Modern dan Bermartabat

Kamis, 01 Februari 2024 | 18:12 WIB
header img
TB Nasrullah Lurah Cibeber didampingi Kapolsek Cibeber saat pembukaan lomba STQ tingkat Kelurahan (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Pemerintah Kelurahan Cibeber menyelenggarakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan dengan mengusung tema" Melalui STQ kita ciptakan generasi Qurani dan berakhlakul Karimah untuk menuju Cilegon baru modern dan bermartabat" kegiatan tersebut bertempat di halaman Kantor Kelurahan Cibeber Kecamatan Cibeber, Kamis (01/02/2024).

Dalam kegiatan lomba STQ tingkat Kelurahan tersebut dibuka langsung oleh Sofan Maksudi Camat Cibeber dan turut dihadiri oleh Lurah Cibeber, Kapolsek Cibeber, Babinsa Koramil Cilegon, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ketua RT/RW se-Kelurahan Cibeber 

'Pentingnya para generasi penerus dalam Islam agar selalu meneladani dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an sebagai pedoman hidup dalam sehari-hari sebagai umat muslim," ucap Sofan Maksudi Camat Cibeber dalam sambutannya.

"Dalam kegiatan lomba STQ ini para panitia tentunya sudah mempersiapkan hadiah, karena sebuah hadiah tersebut menjadi suatu pemikat agar anak-anak tersebut semangat dan bertambah para pesertanya," Ungkapnya.

 

 

Sementara itu Tb Nasrullah Lurah Cibeber saat ditemui diruangnya mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita perdana mengadakan kegiatan STQ tingkat Kelurahan, tentunya kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi pera generasi Qur’ani di Lingkungan Kelurahan Cibeber dan sekitarnya.

“Untuk kegiatan lomba STQ tahun ini diikuti 70 peserta dari berbagai kalangan pelajar yang ada di Lingkungan Kelurahan Cibeber, terselenggaranya kegiatan ini tentunya berkat kerjasama yang baik dengan Seklur, Kasie dan juga para staf Kelurahan Cibeber," Kata Nasrullah.

Lebih lanjut Nasrullah menjelaskan, dalam kegiatan lomba STQ tingkat Kelurahan tersebut kita ada tiga mata cabang yaitu cabang Murottal Tilawah dan Tahfidz Qur’an, saya berharap untuk semua peserta lomba STQ tingkat Kelurahan ini agar menjadi juara hingga tingkat Kota syukur-syukur sampai tingkat Provinsi," Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut