get app
inews
Aa Read Next : Viral Pemain Uzbekistan Hirup Benda Misterius saat Lawan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Jelang Pemilu Tahun 2024 KNPI Malingping Siapkan Pasukan Pengawas Penyelenggara

Jum'at, 09 Februari 2024 | 22:03 WIB
header img
Jelang Pemilu Tahun 2024 KNPI Malingping Siapkan Pasukan Pengawas Penyelenggara(Foto:list)

LEBAK, iNewsBanten- Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, tinggal menghitung hari, seluruh masyarakat di Indonesia akan menyelenggarakan pesta Demokrasi dari mulai Anggota Legislatif DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden Republik Indonesia.

Pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, yang hitungannya tinggal beberapa hari lagi, akan dilaksanakan Pencoblosan/Pemilihan Umum. Hal tersebut tentu disambut antusias oleh masyarakat seluruh Indonesia, begitupula oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Akan ikut berpartisipasi melakukan pengawasan guna menjadikan Pemilu yang jujur, Adil dan Bersih.

M. Febi Pirmansyah Ketua DPK KNPI Malingping kepada wartawan Pada Jum'at (09/02/2024) menyampaikan, demi menyongsong sistem PEMILU yang JUJUR, ADIL dan BERSIH, DPK KNPI Malingping sudah menyiapkan personil di setiap TPS yang ada di Kecamatan Malingping.

"Untuk mengawasi proses penyelenggaraan pemilu dan bentuk kepedulian pemuda pada nasib masa depan bangsa, jangan sampai ada kecurangan yang lenggang agar tercipta PEMILU yang jujur, adil dan bersih dari kecurangan. Kami DPK KNPI Malingping, sudah menyiapkan team di tiap tiap TPS untuk mengawasi jalannya Pemilihan umum nanti. hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami selaku pemuda pada nasib dan masa depan bangsa." kata febi

Menurut Febi, hal tersebut mereka lakukan atas dasar hasil kajian karena menduga adanya indikasi kecurangan juga ada indikasi money politik di beberapa TPS."Terangnya.

Sementara Nano selalu wakil ketua bidang politik DPK KNPI Malingping, menegaskan. Bahwa pihaknya tidak akan pandang bulu, apabila ditemukan sebuah kecurangan maka pihaknya akan melakukan tindakan.

"kami tidak akan pandang bulu jika nanti di lapangan kami temukan kecurangan maka kami akan lakukan tindakan sesuai peraturan yang berlaku" Tegasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut