get app
inews
Aa Read Next : Masih Bingung Cara Klaim Kacamata Gratis di BPJS? Yuk Simak Caranya di Artikel ini

Peringati HUT Ke-28 PT KTI Gandeng Karang Taruna Adakan Khitanan Massal Gratis

Sabtu, 24 Februari 2024 | 15:35 WIB
header img
Dalam rangka memperingati HUT Ke-28 PT KTI Gandeng Karang Taruna Adakan Khitanan Massal Gratis kepada 103 anak-anak ring satu (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Dalam rangka HUT ke-28 tahun PT KTI (Krakatau Tirta Industri) bersama Karang Taruna mengadakan bakti sosial khitanan massal gratis sebanyak 103 peserta untuk masyarakat ring satu Plant Kerenceng, Cidanau dan Pesauran, kegiatan tersebut bertempat di Gedung Inovation Center PT KTI, Kelurahan Kebonsari Kecamatan Citangkil, Sabtu (24/02/2024) Cilegon.

Kegiatan sosial tersebut sebagai wujud kepedulian perusahaan dan membangun lingkungan menjadi salah satu concern PT Krakatau Tirta Industri (PT KTI), program tahunan ini kembali diadakan sebagai manifestasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekaligus implementasi dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) dengan kembbali melibatkan pengurus Karang Taruna Unit Kerenceng Jaya.

Hari ini kami PT. KTI benar melaksanakan kegiatan bakti sosial khitanan massal dalam rangka rangkaian HUT PT. KTI yang ke-28 tahun, untuk peserta khitanan massal tahun ini dari masyarakat yang berada di Ring Satu yang berada di Kelurahan Kebonsari Kecamatan Citangkil, masyarakat sekitar Plant Cidanau dan Plant Pasauran Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang," ucap Ade Budi Sekper PT KTI saat diwawancarai.

"Bakti sosial (baksos) merupakan salah satu kegiatan rutin kami setiap tahunnya, wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia, bakti sosial juga merupakan suatu kegiatan dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat mewujudkan rasa cinta kasih dan rasa saling menolong, rasa saling peduli pihak Industri dan Karang Taruna kepada masyarakat yang ada di sekitaran PT KTI yang sedang membutuhkan bantuan untuk khitanan," pungkasnya.

Lanjut Ade, harapan kami kegiatan baksos ini bisa secara kontinyu dan bisa memberikan inpek positif terhadap kemasyarakat dan lingkungan dan kami juga merangkul Karang Taruna sebagai bentuk pembinaan dan kemitraan serta sinergisitas perusahaan dan lingkungan, karena kami menilai pemuda merupakan salah satu refresentatif kondisi lingkungan dan masyarakat sekitar," ungkapnya.

Sementara itu Ririn Ketua Karang Taruna Unit Krenceng Jaya mengatakan, Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan ke tiga kalinya dalam setiap tahunnya Karang Taruna Unit Krenceng Jaya sudah dilibatkan oleh PT KTI dalam acara ini.

 

 

"Ini adalah program tahunan dalam rangkaian pelaksanaan menyambut HUT PT KTI. Karang Taruna dipercaya untuk menjadi pelaksana dari kegiatan khitanan masal ini yang rutin tiap tahunnya. Untuk kegiatan yang kita laksanakan ada khitanan massal dan nanti diselenggarakan juga pemberian santunan kepada anak yatim," imbuhnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut