get app
inews
Aa Read Next : Antre 10 Jam Tak Kunjung Masuk Kapal, Pemudik Protes di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak

Akibat Cuaca Buruk di Pelabuhan Merak, Dermaga Sempat Tutup hingga Macet Panjang

Sabtu, 09 Maret 2024 | 09:11 WIB
header img
Cuaca Buruk di Pelabuhan Merak, Dermaga Sempat Tutup hingga Macet Panjang.(Foto list:iNewsBanten)

CILEGON, iNewsBanten- Cuaca buruk melanda Pelabuhan Merak menyebabkan Dermaga Eksekutif 4 dan 7 sempat ditutup. Antrean kendaraan juga mencapai 1 kilometer, baik di Cikuasa atas maupun bawah.

Cuaca buruk mulai terjadi pada Kamis kemaren (7/3) pukul 22.00 WIB. Hasil pantauan kondisi cuaca BMKG pada pukul 22.00 WIB, terjadi angin kencang dari arah selatan ke barat daya dengan kecepatan angin 20-25 knot dan menghasilkan gelombang besar.

Akibat adanya arus kuat ke arah timur laut dengan kecepatan berkisar 1,5-2 m/detik, kapal kesulitan melakukan proses sandar.

"Melihat situasi dan kondisi di lapangan, manajemen ASDP segera berkoordinasi dengan regulator dan mitra kerja terkait dalam memitigasi kondisi cuaca yang berdampak pada pelayanan. Dengan mempertimbangkan keselamatan pengguna jasa, ASDP menetapkan proses bongkar muat kapal di Dermaga 1, 2, 3, dan 6 hanya menggunakan side ramp. Kemudian, dilakukan penutupan sementara sejak pukul 00.00 WIB di Dermaga 4 dan 7 ditutup," kata Corporate Secretary, Shelvy Arifin, saat dimintai konfirmasi, Jumat (8/3/2024).

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut