get app
inews
Aa Read Next : Download GB WhatsApp Gratis! Nikmati Fiktur Anti Hapus Pesan dan Bisa di Atur Seperti Hacker

Pemerintah Gratiskan 7 Ruas Tol Untuk Masyarakat Mudik 2024! Yuk Simak Dalam Artikel ini

Senin, 25 Maret 2024 | 20:16 WIB
header img
Ilustrasi Tol Gratis (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengoperasikan setidaknya 7 ruas tol secara fungsional untuk mendukung kelancaran arus mudik selama periode lebaran 2024.

Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Tulus Abadi mengatakan pengoperasian ruas tol fungsional tersebut tidak dipungut biaya alias masih gratis. Karena memang konstruksinya juga belum rampung sepenuhnya, dan hanya berfungsi untuk mengurai kepadatan lalin yang ada di jalan tol.

"Ruas fungsional itu masih gratis, sebelum dilakukan berbayar, silahkan dimanfaatkan, mulai dibuka sejak pukul 06.00 - 17.00 WIB," ujar Tulus dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Kominfo, Senin (25/3/2024).

Menurutnya, keterbatasan pengoperasian ruas fungsional itu dikarenakan belum rampungnya fasilitas yang ada didalam jalan tol tersebut. Mulai dari penerangan yang kurang memadai, hingga penyediaan tempat peristirahatan.

Selain itu, beberapa dari ruas tol fungsional juga baru beroperasi atas diskresi kepolisian. Setelah melihat ruas tol eksisting terjadi kepadatan, barulah ruas fungsional tersebut dibuka secara gratis untuk umum. Hal itu seperti yang akan diterapkan pada ruas Jakarta - Cikampek (Japek) II Selatan pada periode lebaran.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut