get app
inews
Aa Read Next : Ingin Berwisata Alam di Banten? Berikut Rekomendasi 7 Curug Eksotis dan Indah

Panglima Komando Armada RI Adakan Silaturahmi dengan Forkopinda dan Stakeholder Maritim di Banten

Kamis, 28 Maret 2024 | 08:49 WIB
header img
Maritim Panglima Komando Armada RI Adakan Silaturahmi dengan Forkopinda dan Stakeholder Maritim di Wilayah Provinsi Banten (foto istimewa)

BANTEN, iNewsBanten - Provinsi Banten yang terletak di ujung barat Pulau Jawa memiliki posisi yang sangat strategis dalam menunjang perekonomian di Indonesia, Rabu (27/03/2024).

Provinsi yang bertetangga langsung dengan DKI Jakarta, selam memiliki wilayah daratan yang cukup subur juga memiliki perairan yang cukup strategis dimana wilayah perairannya dilewati oleh salah satu choke point dunia yaitu Selat Sunda. Ribuan kapal setiap tahunnya melewati perairan di sekitar provinsi Banten, baik kapal niaga, kapal ikan, kapal survey sampai dengan kapal perang. 

Belum lagi Banten merupakan pintu masuk melalui laut bagi aktivitas penumpang dan barang yang berasal dari pulau Sumatera menuju Pulau Jawa. Keberadaan traffic separation scheme (TSS) di Selat Sunda juga semakin memperkuat arti pentingnya provinsi Banten dalam dunia kemaritiman. 

Untuk dapat menjamin lancarnya berbagai aktivitas kegiatan khusunya bidang perekonomian yang berlangsung di dan melewati perairan Banten, diperlukan adanya sinergi dan kerja sama yang baik dari pemerintah daerah dan seluruh pelaku kegiatan maritim di Provinsi Banten.

 

 

Sinergi dan kerja sama yang baik akan mendorong terciptanya kondusifitas yang secara langsung maupun tidak langsung akan menjamin pula terlaksananya kegiatan perekonomian yang stabil dan produktif. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut