get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Hari Buku Nasional, Harbukfes 2024 di Untirta akan Datangkan Ria Ricis Sampai Najwa Shihab 

LamiPak Indonesia Gandeng Untirta Serang Kerja Sama Diberbagi Bidang

Jum'at, 29 Maret 2024 | 13:35 WIB
header img
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, Banten bersama PT Lami Packaging Indonesia (LamiPak Indonesia) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Kamis (28/3/2024). Foto: Ist

SERANG, iNewsBanten.id - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, Banten bersama PT Lami Packaging Indonesia (LamiPak Indonesia) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Kamis (28/3/2024).

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Teknik (FT) di Ruang Multimedia Lantai 1 Gedung Rektorat Kampus Untirta Sindangsari, Serang-Banten.

Kerja sama ini mencakup berbagai bidang, termasuk pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM), pelatihan, dan kunjungan di unit kerja. Ini juga meliputi implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dengan penyediaan kesempatan magang, penelitian, proyek kemanusiaan, dan studi independen.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Untirta, Prof. Dr. Alfirano, ST., MT, menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, kerja sama ini merupakan langkah penting dalam mendukung IKU 6, yaitu kerja sama antara perguruan tinggi dan industri, serta memperkuat jaringan kolaboratif untuk mewujudkan visi Untirta yang sehat, terintegrasi, cerdas, dan berkelanjutan.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dalam berbagai bidang, termasuk magang mahasiswa dan dosen untuk program MBKM, serta penelitian dan pengembangan yang berfokus pada pemecahan masalah. Kami berharap kerja sama ini akan memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat, serta berkontribusi pada kualitas lulusan, kemajuan pendidikan, dan penelitian di tingkat lokal maupun global,” ujar Prof. Alfirano.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut