get app
inews
Aa Read Next : Istri Lemas Hamil 7 Bulan, Suami Malah Enak-enak Bareng Mahasiswi, Gak Kapok Digerebek!

DRP: Peran Aktif Pemuda dan Mahasiswa dalam Kemajuan Cilegon di Era Disrupsi Harus Berwarna

Senin, 08 April 2024 | 04:04 WIB
header img
Sarasehan Intelektual, Peran Aktif Pemuda dan Mahasiswa dalam Kemajuan Cilegon di Era Disrupsi Harus Berwarna (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Guna mempererat tali silaturahmi keluarga Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Cilegon mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan sarasehan intelektual muda Kota Cilegon, acara tersebut bertempat di Bullish Cafe Bonakarta Cilegon, Minggu, (07/04/2024). 

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh kader, para alumni PMII Kota Cilegon, dan anggota DPRD Provinsi Banten Dede Rohana Putra (RDP) dengan bertajuk Peran Aktif Pemuda dan Mahasiswa dalam Kemajuan Kota Cilegon di Era Disrupsi.

Dede Rohana Putra, SE, M.Si anggota DPRD Provinsi Banten mengatakan saat ini mahasiswa sangatlah dibutuhkan guna memajukan Kota Cilegon dan peran mahasiswa sangat dibutuhkan untuk kemajuan Kota Cilegon dan untuk saat ini Kota Cilegon sangat membutuhkan Anak-anak muda berinovasi yang mampu menyesuaikan zaman yang ada.

"Saya berpesan kepada kader PMII Kota Cilegon agar terus berinovasi dan menjadi subjek dalam memajukan Cilegon ke arah yanh lebih baik lagi," Ucap Dede Rohana putra.

Lanjut Dede menjelaskan, Kota Cilegon saat ini sedang terdegradasi soal inovasi maka kader PMII harus hadir dan memberikan inovasi yang kongkrit untuk Cilegon dan harus berwarna dan lebih maju lagi ditengah gelombang inovasi dan perubahan.

 

"Maka peran kita bukanlah hanya penonton saja pemuda dan mahasiswa hari ini adalah pemain utama dalam menggerakan kota ke arah yang lebih baik, mulai dari teknologi hingga berkelanjutan, kita adalah agen perubahan yang menginspirasi, menciptakan dan mewujudkan ide-ide brilian. Ayo bergandengan tangan untuk menciptakan masa depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan," ungkapnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut