get app
inews
Aa Read Next : Pantai Anyer Penuh, Pengunjung Diminta Putar Balik

No 5 Paling Ikonik dan Hit di Yordania selain 6 Tempat Wisata

Rabu, 10 April 2024 | 17:41 WIB
header img

iNews Banten - Destinasi yang berbeda di luar negeri Asia atau Eropa alias negara Yordania bisa menjadi pilihan menarik untuk liburan di luar negeri.

Terletak di Timur Tengah, Yordania memiliki pemandangan alam yang bervariasi dan negara yang kaya akan peninggalan sejarah. Di bagian utara terdapat pegunungan hijau dan subur, sementara di selatan terdapat gurun pasir dan bukit batu yang tandus. 

Wisatawan juga bisa menjelajahi reruntuhan kastel dan istana yang menjadi saksi sejarah kejayaan budaya Yordania masa lampau. Keunikan ini menjadikan Yordania sebagai salah satu tujuan wisata terkemuka di Timur Tengah.

iNews.id berkesempatan mengeksplorasi 7 tempat wisata andalan dan instagramable di Yordania. Berikut rangkumannya.

1.Citadel

6 Tempat Wisata di Yordania yang Hit, No5 Paling Ikonik
Citadel adalah sebuah situs arkeologi yang menakjubkan terletak di Amman, ibu kota Yordania. Terletak di sebuah bukit yang tinggi, situs ini memiliki sejarah yang kaya dan panorama yang menakjubkan yang dibangun pada masa Romawi sekitar abad ke-2 Masehi. Pengunjung dapat menjelajahi reruntuhan bangunan kuno, termasuk kuil Romawi, istana Umayyah, dan reruntuhan Byzantine. Selain itu, dari puncak bukit, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Amman yang luas.

2. Roman Theater

6 Tempat Wisata di Yordania yang Hit, No5 Paling Ikonik

Teater Romawi Amman adalah salah satu tempat wisata yang paling menarik di Yordania. Terletak di pusat kota Amman, teater ini adalah salah satu contoh terbaik dari arsitektur Romawi kuno yang masih ada hingga saat ini.

Dibangun pada abad ke-2 Masehi, teater ini memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 6.000 hingga 7.000 penonton pada zamannya. Struktur teaternya terdiri dari bangku-bangku batu yang diatur dalam bentuk melingkar, dengan panggung utama di bagian depan. Selama bertahun-tahun, teater ini telah menjalani restorasi yang luas untuk memastikan kelestariannya.

Hingga saat ini, Teater Romawi Amman masih sering digunakan untuk pertunjukan musik, drama, dan acara budaya lainnya. Selain sebagai tempat pertunjukan, teater ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin mengenal sejarah Romawi di Yordania. Dari puncak teater, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari kota Amman yang luas.

3. Al Karak Castle  

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut