get app
inews
Aa Read Next : 9 Desa Terkaya di Indonesia, No 3 Kampung Nelayan Paling Sultan di Jawa Tengah

No 5 Paling Ikonik dan Hit di Yordania selain 6 Tempat Wisata

Rabu, 10 April 2024 | 17:41 WIB
header img

Kastel Al Karak sering dijadikan tempat singgah bagi para wisatawan yang sedang menuju ke Petra. Mereka biasanya menghabiskan waktu sekitar satu hingga dua jam untuk bersantai di situs bersejarah ini sebelum melanjutkan perjalanan ke Petra.

Benteng ini memiliki peran penting dalam Perang Salib karena posisinya yang strategis di jalur perdagangan utama antara Damaskus dan Mesir. Awalnya dikuasai oleh Tentara Salib, namun pada tahun 1187, dalam Pertempuran Hattin, benteng ini direbut oleh pasukan Muslim di bawah pimpinan Sultan Salahuddin Al Ayyubi.

Penguasaan atas Kastel Karak sering kali berpindah antara dinasti yang berbeda, termasuk Tentara Salib, Ayyubiyah, Mamluk, dan Ottoman.

4.Goa Ashabul Kahfi

6 Tempat Wisata di Yordania yang Hit, No5 Paling Ikonik
Kisah 7 Pemuda yang tertidur selama 309 tahun yang ditemani seekor anjing di dalam sebuah gua, atau lebih dikenal dengan Ashabul Kahfi, adalah bukti kekuasaan Allah SWT yang diabadikan dalam Al-Quran. Kisah ini sangat menginspirasi karena mengajarkan tentang keimanan, keyakinan, dan ketaatan kepada Allah SWT. Nah Goa Ashabul Kahfi juga diyakini berada di Desa Rajib, Kota Abu Alanda, Yordania.
Goa tersebut terdiri dari beberapa bagian. Salah satunya adalah gua utama yang dikenal dengan nama Ahl Al Kahf, yang berisi delapan kuburan kecil yang telah disegel. Meskipun kuburan tersebut tertutup, terdapat lubang di dalamnya yang memungkinkan untuk melihat kerangka tubuh manusia.

Disebutkan dalam Alquran, goa tersebut menjadi tempat perlindungan bagi para pemuda yang melarikan diri dari kekejaman Raja Dikyanus. Mereka dihadapkan pada ancaman hukuman mati karena menolak perintah untuk menyembah berhala. Namun, karena keimanan kepada Allah SWT menidurkan mereka selama 309 tahun Hijriah atau 300 tahun Masehi.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut