get app
inews
Aa Read Next : Marak Peredaran Narkoba, BNN Banten Kumpulkan Pemilik Tempat Hiburan Wilayah Serang-Cilegon

SEMMI Optimis Dorong Keterwakilan Perempuan 30% pada Pilkada Kota Tangerang 2024

Sabtu, 11 Mei 2024 | 18:50 WIB
header img
Sejumlah Aktivis dan Penyelenggara Pemilu Melakukan Diskusi Kebijakan Publik mengenai Keterwakilan Perempuan pada Pilkada 2024.

TANGERANG, iNewsBanten - Minimnya keterwakilan perempuan dalam parlemen dan penyelenggara pemilihan umum dipertanyakan oleh Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Cabang Tangerang pada kegiatan diskusi kebijakan publik bertema, Keterwakilan Perempuan 30% : Demokrasi Prosedural atau Substansial. Pada jum'at di Jus Kode Banjar (10/05/2024). 

 

Menurut SEMMI, Afirmatif Action tersebut masih belum terlaksana dengan baik hampir di seluruh wilayah di Indonesia sesuai dengan undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. Hal tersebut terpampang mulai dari KPU RI hingga badan Ad Hoc. 

 

Kegiatan tersebut menghadirkan, Komisioner KPU Kota Tangerang, Bawaslu Kota Tangerang dan Tokoh Politisi Muda sebagai narasumber. Hadir pula sebagai penanggap Presiden Mahasiswa STISNU Tangerang, Sarinah GMNI, dan Perempuan SEMMI sebagai penanggap.

 

Pada kesempatan tersebut, Yudhistira Prasasta, Komisioner KPU Kota Tangerang mengungkapkan bahwa demokrasi prosedural dan substansial tidak dapat dipisahkan. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut