get app
inews
Aa Read Next : Marak Peredaran Narkoba, BNN Banten Kumpulkan Pemilik Tempat Hiburan Wilayah Serang-Cilegon

Tingkat Pengangguran Tinggi, Disnakertrans Pandeglang Gelar Job Fair

Rabu, 15 Mei 2024 | 18:29 WIB
header img
Sekda Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, saat mengunjungi salah satu stand dalam kegiatan job fair

PANDEGLANG, iNewsBanten - Ratusan pencari kerja di Kabupaten Pandeglang memadati job fair yang diadakan di halaman Kantor Disnakertrans Kabupaten Pandeglang. Job fair yang digelar dua hari dari tanggal 14 - 15 Mei 2024 ini mempertemukan pencari kerja dan perusahaan. Rabu, 15 Mei 2024.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan job fair merupakan solusi bagi warga untuk mendapatkan pekerjaan, tentu saja kegiatan ini sangat penting dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pandeglang, katanya.

 

"Ini adalah salah satu upaya untuk meminimalisir pengangguran, karena tingkat pengangguran se-Banten di kita sangat luar biasa. Hari ini upaya aksi kita dari Disnakertrans membuat job fair, kita berharap ini semua dapat dimaksimalkan, karena sangat luar biasa kebutuhannya," ucapnya disela-sela memantau stand perusahaan.

 

Total ada 16 perusahaan yang turut serta dalam kegiatan ini, dengan lowongan pekerjaan 1.600 lowongan, yang diperebutkan oleh ratusan pencari kerja. Kegiatan ini diharapkan membawa dampak positif bagi warga Pandeglang, mengingat Kabupaten Pandeglang jumlah pengangguran paling tinggi kedua di Provinsi Banten.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut