get app
inews
Aa Read Next : Upaya Cegah Judi Online, Camat Ciomas Sidak Pegawai dan Kades se-Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang

Kecamatan Cinangka Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-54 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Serang

Selasa, 28 Mei 2024 | 19:01 WIB
header img
Kecamatan Cinangka menjadi tuan rumah untuk kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Serang ke-54 yang bertempat di Pantai Florida (foto istimewa)

Pada pembukaan MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Serang di awali dengan defile perwakilan para kafilah dari 29 kecamatan yang di pimpin oleh para camat. Kemudian Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah juga melantik para dewan juri disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum dan Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna.

Turut hadir Staf Ahli Pj Gubernur Banten Bidang Pemasyarakatan dan SDM, Muhamad Agus Setiawan, Ketua Harian LPTQ Banten, Prof Sholeh Hidayat, Forkopimda Kabupaten Serang dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Serang dan Pejabat BUMD Kabupaten Serang.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kabupaten Serang Sugi Hardono mengatakan untuk cabang yang akan di lombakan pada ajang tahunan tersebut, terdapat 9 cabang tilawah dan 21 golongan diantaranya, Tilawah meliputi Tartil anak-anak, Tilawah anak-anak, remaja dewasa, canet, Qiroath Mujawwad Dewasa. Tahfidz meliputi 1 Juz dan tilawah, 5 Juz dan Tilawah, 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz.

Kemudian Tafsir meliputi Bahasa Arab Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia. Selanjutnya MFQ (Musabaqoh Fahmil Qur'an), MSQ (Musabaqoh Syarhil Qur'an), MQK Musabaqoh Qiroatul Kutub) Ula, Wustho dan Ulya, MMQ (Menulis Makalah Qur'an) / KTIQ (Karya Tulis Ilmiah Al Qur'an), dan Hifdzil Hadist (Hadist 500). ”Adapun untuk jumlah yang mengikuti MTQ 971 kafilah dari 29 kecamatan,”tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut