get app
inews
Aa Read Next : Berbagi dan Kebersamaan, Lapas Cilegon Potong Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Resep Minuman Segar untuk Mencegah Pusing dan Mual usai Makan Daging Kurban

Senin, 17 Juni 2024 | 14:35 WIB
header img
Resep minuman segar mencegah pusing dan mual usai makan daging kurban bisa dicoba saat Iduladha. Merayakan Iduladha dengan daging kurban merupakan tradisi. Foto/Instagram @mealplan.id

 

 
JAKARTA, iNewsBanten- Idul Adha biasanya diwarnai dengan daging kurban. Banyak masyarakat mengubah daging kurban menjadi berbagai menu makanan yang lezat.
 
Alhasil, tak heran jika di momen Idul Adha, Anda jadi sering mengonsumsi berbagai jenis olahan daging sapi maupun kambing. Namun, banyak yang justru menjadi kalap makan daging di momen Idul Adha. Kalau sudah ‘kedagingan’, Anda biasanya akan mengalami gejala pusing.
Nah, untuk menghindari hal tersebut, Anda sebaiknya mengantisipasinya dengan mengonsumsi minuman ‘penetralisir’ karena kebanyakan makan daging. Minuman tersebut yakni berupa jus buah perpaduan dari nanas, timun, dan wortel. Proses pembuatannya pun cukup simpel dan singkat.
 
Seperti diketahui, nanas memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang, kaya akan antioksidan, meringankan sinusitis, hingga menurunkan risiko kanker. Sementara itu, timun alias mentimun juga mengandung tinggi antioksidan, menghidrasi tubuh, menurunkan tekanan darah, mencegah masalah pencernaan, hingga mencegah perkembangan sel kanker.
Lalu, wortel memiliki manfaat menjaga kesehatan mata, memelihara kesehatan sistem pencernaan, menjaga daya tahan tubuh, mengendalikan kadar gula darah, hingga meminimalisir risiko obesitas. Nah berikut resep minuman anti pusing karena daging yang bisa Anda buat sendiri di rumah, melansir dari akun Instagram @mealplan.id.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut