get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

Gekrafs DPC Pandeglang Resmi Dikukuhkan, Potensi Besar Buka Lapangan Pekerjaan

Jum'at, 05 Juli 2024 | 08:41 WIB
header img
Kepengurusan Gekrafs DPC Pandeglang resmi dilantik.

Kawendra juga menyebutkan bahwa sejauh ini, Gekrafs telah memiliki hampir 37.000 anggota yang tersebar di 32 provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Selain itu, Gekrafs juga memiliki perwakilan di enam negara lainnya.

 

"Tentunya ini bisa menjadi wadah atau jalur untuk bersinergi. Ketika ada produk bagus, bisa dibawa keluar negeri sehingga mekanisme sektor usaha akan berjalan dengan baik," ujarnya.

 

Sementara itu, Anggota DPR RI Dimyati Natakusumah mengatakan bahwa kehadiran Gekrafs di Kabupaten Pandeglang bisa membawa nuansa harapan baru bagi masyarakat dan pelaku usaha ekonomi kreatif. Hal ini diharapkan dapat membantu mengentaskan pengangguran, serta mendukung pemerintah dan negara, khususnya Kabupaten Pandeglang.

 

"Kenapa demikian? Karena pengangguran ini menjadi momok bagi kita. Maka, hadirnya Gekrafs memberikan harapan baru sehingga lapangan pekerjaan bisa tumbuh. Mereka bisa menjadi pengusaha yang handal dan meningkatkan perekonomian," ucap Dimyati.

 

Secara kompleks, Dimyati Natakusumah menyampaikan bahwa Gekrafs DPC Kabupaten Pandeglang harus segera menyiapkan rencana strategis (renstra) untuk mendata pelaku ekonomi kreatif serta mengidentifikasi masalah yang mereka hadapi, seperti permodalan dan pengetahuan dan berbagai hal lainnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut