get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

Kantor Bahasa Provinsi Banten Adakan Krida Duta Bahasa, Perkenalkan Puisi Sunda di Pandeglang

Sabtu, 27 Juli 2024 | 12:13 WIB
header img
Suasana Kegiatan Pembekalan Krida Duta Bahasa di SMPN 1 Karangtanjung.

PANDEGLANG, iNewsBanten - Kantor Bahasa Provinsi Banten menyelenggarakan Kegiatan Pembekalan Krida Duta Bahasa bagi Aktivis Sekolah Menengah Pertama Penggerak Literasi, dalam rangka pembinaan generasi muda di Kabupaten Pandeglang, yang dilaksanakan tanggal 26-27 Juli 2024 di SMPN 1 Karangtanjung. 

 

Wuri Dian Trisnasari, S.S., M.Pd., dari Kantor Bahasa Provinsi Banten menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan berdasarkan nomenklatur Krida Duta Bahasa bagi Aktivis, baik itu SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi. Sabtu, (27 Juli 2024). 

 

"Untuk SMP dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang, yang diikuti 120 pelajar pada tiap-tiap penyelenggaraan di Kota Kabupaten. Sekolah ini ditunjuk oleh Dinas Pendidikan, karena dianggap sudah mempunyai kompetensi di bidang bahasa daerah, atau sekolah-sekolah yang melibatkan muatan lokal bahasa daerah,” Widyabahasa Ahli Muda, Kantor Bahasa Provinsi Banten tersebut.

 

Wuri menjelaskan bahwa pada tahap pembekalan, siswa diajarkan untuk membuat puisi atau karya sastra menggunakan bahasa daerah sesuai latar belakang bahasa daerahnya masing-masing. 

 

"Jadi, jika di Tangerang menggunakan Melayu Betawi, di Kabupaten Serang menggunakan Jawa Banten, maka di Pandeglang menggunakan Bahasa Sunda Banten," ungkapnya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut