get app
inews
Aa Read Next : PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon Salurkan Bantuan Mesin Pencacah Sampah, Di Desa Argawana

PT.PLN Indonesia Power UBP Cilegon Menggandeng Sumuranja Siaga Bencana Melakukan Penanaman Mangrove

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 19:46 WIB
header img
PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon Menggandeng Sumuranja Siaga Bencana Melakukan Penanaman Mangrove di Pulokali kecamatam Puloampel.(Foto:List)

SERANG, iNewsBanten - Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia dan menyambut Hari Kemerdekaan RI PLN Indonesia Power UBP Cilegon (UBP Cilegon) bersama Sumuranja Siaga Bencana (SSB) melakukan penanaman mangrove di Pulau Kali, Desa Sumuranja, Kecamatan Pulo Ampel. Jumat (02/08/2024).

Hal ini dilakukan dalam rangka mitigasi bencana abrasi dan tsunami di pesisir Pulo Ampel, serta menjaga ekosistem mangrove agar tetap lestari. Dalam kegiatan ini ikut serta Tim CSR UBP Cilegon, Kelompok SSB Desa Sumuranja, Pemerintah Desa Sumuranja, Fasilitas Desa (Fasdes) Destana Sumuranja, dan Mahasiswa KKM Untirta.

  Ali Nur Fikri selaku Officer CSR UBP Cilegon menyampaikan kegiatan penanaman mangrove ini menjadi kegiatan rutin UBP Cilegon setiap tahunnya, khususnya di pesisir dan pulau-pulau yang ada di Kecamatan Pulo Ampel, hal ini sebagai tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) UBP Cilegon kepada masyarakat sekitar perusahaan .

"Kegiatan penanaman mangrove ini juga mendapat dukungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik Provinsi Banten maupun Kabupaten Serang yang juga mendampingi kegiatan Sumuranja Siaga Bencana dalam melakukan kegiatan-kegiatan mitigasi Bencana,"terangnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut