get app
inews
Aa Read Next : Sangat Disayangkan, Pertemuan Dimyati-Helldy di Pemkot Cilegon, Wartawan Tak Diijinkan Meliput

Ardiansyah Terpilih Menjadi Ketua Pokja Wartawan Harian Cilegon Periode 2024-2026

Minggu, 11 Agustus 2024 | 15:02 WIB
header img

CILEGON, iNewsBanten - Ardiansyah terpilih menjadi Ketua Pokja Wartawan Harian Cilegon (PWHC) periode 2024-2026 melalui Kongres ke-V yang diselenggarakan di Aula Setda II Kota Cilegon.

Sebelumnya, Ardiansyah menjabat sebagai Bendahara Umum PWHC periode 2020 -2022 dan 2022-2024. 

Dalam pemilihan yang dilaksanakan secara demokratis ini terdapat tiga putaran pemilihan, di mana putaran pertama memunculkan 3 nama calon kandidat, diantaranya Iqbal Multatuli (Detik.com), Ardiyansyah (TitikNol.co.id) dan Firasat Nikmatullah (TOPmedia.co.id).

Saat putaran kedua berlangsung, perolehan suara milik Iqbal Multatuli dan Ardiansyah Sriwijaya berimbang dan lebih unggul dari Firasat Nikmatullah. 

Dari ketiga kandidat tersebut, akhirnya dikerucutkan menjadi dua nama yang memperoleh suara tertinggi untuk melaju ke putaran selanjutnya sebagai calon ketua yakni Iqbal Multatuli dan Ardiansyah . Saat putaran ketiga berlangsung, perolehan suara milik Ardiansyah lebih unggul dan mengalahkan kandidat lainnya, Iqbal Multatuli. 

Ketua PWHC terpilih, Ardiansyah mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran pengurus yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya untuk memimpin PWHC dua tahun ke depan.

“Saya berharap teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWHC ini semakin kompak dan meningkatkan kemampuan sesuai profesinya," kata Ketua PWHC Terpilih, Ardiansyah dalam sambutannya.

"Saya akan fokus meningkatkan kualitas dan kemampuan SDM (Sumber Daya Manusia) anggota PWHC sebagai Journalist yang memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat,” ujarnya. 


Sementara itu , Ketua Panitia Kongres V PWHC, Maulana Abdul Haq mengatakan bahwa dalam agenda kongres kali ini tidak hanya melakukan pemilihan ketua baru. Melainkan, kata Dia, terdapat dialog publik bersama KPU Kota Cilegon, Bawaslu Kota Cilegon dan Pengamat Politik. 

"Sebelum pemilihan ketua tadi, kita sudah melangsungkan diskusi publik bersama penyelenggara pemilu dan kalangan mahasiswa,"jelasnya.

Dalam diskusinya, dikatakan Maulana, terdapat banyak pertanyaan, argumentasi dan kritikan yang membangun dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

"Alhamdulillah tadi sebelum pemilihan ketua sudah dilaksanakan diskusi publik terlebih dahulu bersama para mahasiswa yang dimoderatori oleh Bang Iffan Gondrong, sangat hidup sekali, banyak pertanyaan, kritikan hingga pandangan mahasiswa mengenai pesta demokrasi yang sudah ada didepan mata ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengucapkan, banyak terima kasih kepada jajaran panitia dan para donatur yang telah mensupport baik secara moril maupun materil dalam agenda Kongres ke-V PWHC. 

"Terakhir, mungkin saya mengucapkan terima kasih pada jajaran panitia dan para donatur, baik instansi pemerintahan maupun perusahaan swasta,"pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut