get app
inews
Aa Read Next : PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon Salurkan Bantuan Mesin Pencacah Sampah, Di Desa Argawana

Mitra Binaan PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon, Raih Penghargaan ProKlim dari Menteri KLHK RI

Selasa, 13 Agustus 2024 | 20:45 WIB
header img
Mitra Binaan PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon, Raih Penghargaan ProKlim dari Menteri LHK (Foto:List)

“Penghargaan Tingkat nasional yang diraih oleh salah satu mitra binaan kami, merupakan sebuah apresiasi dari KLHK terhadap masyarakat yang telah peduli terhadap lingkungannya, serta dukungan kami merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Kami Sejak 2023 kami telah mendampingi Kampung Dukuh RW 04 Desa Margagiri untuk mewujudkan Program Kampung Iklim dengan bermodalkan segala potensi yang ada di Kampung Dukuh dan antusiasme masyarakat untuk bergotong royong mewujudkan Kampung Iklim. Selain pendampingan, kami juga telah support infrastruktur yang dapat menunjang Kampung Dukuh menjadi lebih tahan terhadap perubahan iklim” Jelas Ali Nur Fikri.

Ruhul Amin selaku Kepala Desa mengaku, kolaborasi menjadi kunci utama suksesnya Kampung Dukuh meraih trophy utama. Diantaranya kolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang yang menunjuk juara umum LKBA sebagai peserta Proklim 2024, PT PLN Indonesia Power UBP Cilegon yang turut serta mendampingi dan memberikan bantuan infrastruktur, DLH yang secara rutin mendampingi dan mendaftarkan, dan tentunya gotong royong masyarakatnya yang luar biasa.

Lebih lanjut Ruhul Amin akan mendorong kampung-kampung lainnya yang ada di Desa Margagiri untuk mengikuti jejak Kampung Dukuh untuk menjadi kampung iklim, agar dapat tercipta kampung yang asri, bersih, dan sehat, sehingga nyaman untuk ditinggali.

Ali Nur FIkri juga menambahkan bahwa Desa Margagiri akan dikembangkan menjadi desa wisata dan desa percontohan di Kabupaten Serang“Termasuk Desa Margagiri ke depannya akan kita dorong menjadi desa wisata dan desa percontohan pengelolaan sampah skala desa di Kabupaten Serang,” tutup Ali Nur Fikri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut