get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

Dompet Dhuafa Bersama Masyarakat Kasepuhan Adat Cibedug Merayakan HUT RI Ke-79

Minggu, 18 Agustus 2024 | 20:27 WIB
header img
Suasana pengibaran bendera di Kasepuhan Cibedug.

LEBAK, iNewsBanten - Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-79 Dompet Dhuafa bersama Masyarakat kesepuluhan adat Cibedug, Desa Citorek Barat, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

 

Rombongan Dompet Dhuafa bidang Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) bersama donatur sudang datang sejak tanggal 16 Agustus hingga puncak acara tanggal 17 Agustus 2024.

 

Kamaludin, Ketua Dompet Dhuafa bidang LPM mengatakan, "Alhamdulillah hari ini kami melaksanakan upacara bendera peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024, bersama masyarakat Cibedug, agar mereka mempunyai rasa kebangsaan nasionalisme, dan ini salah satu kampung adat, yang tidak setiap tahun mereka melaksanakan kegiatan ini," ujarnya. Sabtu,(17/8/24).

 

Menurut Kamaludin, kehidupan masyarakat setempat, bukan termasuk masyarakat ekonomi kelas atas, maka dari itu perlu adanya bantuan.

"Kami dari Dompet Dhuafa dari pelayanan masyarakat, dimana Dompet Dhuafa ada lima pilar, diantaranya ekonomi, sosial, budaya, kesehatan dan pendidikan. Kami dari sosial masyarakat turun langsung untuk membantu masyarakat dalam bentuk meningkatkan kesejahteraan," jelasnya.

 

"Tujuan kegiatan kami di sini karena kurangnya perhatian dari masyarakat luar dan kami ingin membuka jalan agar masyarakat ikut terlibat aktif kepedulian sosial salah satunya di momentum HUT RI agar masyarakat Cibedug dapat menikmati dan merasakan kemerdekaan HUT RI Ke 79," tambahnya.

 

Dalam kegiatan ini, Dompet Dhuafa bersama masyarakat cibedug memeriahkan HUT RI ke 79 dengan mengisi berbagai perlombaan tradisional, memberikan santunan yatim dan dhuafa, juga pengobatan gratis dari tim kesehatan untuk masyarakat Cibedug.

 

Sementara itu Ketua Kesepuluhan Cibedug, Olot Asbaji, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kegiatan yang positif oleh Dompet Dhuafa yang dilaksanakan di Kampung Cibedug. 

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan upacara bendera HUT RI ke 79 di kampung adat Cibedug, masyarakat kami bisa mengenal bangsanya, bisa mengerti arti kemerdekaan Indonesia dan bisa mengisi kegiatan masing-masing sesuai amanat undang-undang 45," ucapnya.

 

Diharapkan, masyarakat Cibedug semakin bersinergi dengan masyarakat luar, terutama kepada Dompet Dhuafa yang sudah mensuport kegiatan HUT RI di Kampung Kasepuhan Cibedug ini.

 

"Semoga kedepannya masyarakat Cibedug lebih mandiri dan Dompet Dhuafa bisa lebih mensupport apa yang di butuhkan Kasepuhan Cibedug terutama kegiatan yang ada di kasepuhan adat Cibedug," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut