get app
inews
Aa Read Next : Camat Ciomas Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Kaum Disabilitas

Perkuat Ekonomi Masyarakat di Bidang Usaha, Baznas Lebak Luncurkan Program BMM

Kamis, 29 Agustus 2024 | 20:39 WIB
header img
BAZNAS Microfinance Masjid (BMM) di Masjid Daarul Barokah.

"Dana zakat yang disalurkan masyarakat melalui BAZNAS sangat memberikan manfaat untuk orang-orang yang ingin meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang ekonomi, salah satunya melalui program BMM ini. Nantinya BAZNAS tak hanya memberikan dana, namun juga akan dibekali pelatihan atau modal usaha. Hal ini dapat meningkatkan kemandirian masyarakat dalam mengelola perekonomian mereka," ujarnya.

 

Sementara itu ketua DKM Darul Barokah, Ust Mursani, merasa berterima kasih kepada pimpinan Baznas RI, Baznas Kabupaten yang telah memberikan kepercayaan kepada pengurus Masjid Darul Barokah untuk mengelola program ini dengan harapan program ini dapat membawa keberkahan untuk para jamaah semua dan mudah-mudahan ini bisa berlanjut hingga dapat dimanfaatkan untuk semua jamaah. Menurutnya, hal ini merupakan pertanda baik untuk memberi kesejahteraan kepada jamaah Masjid Darul Barokah.

 

"Kami sangat mendukung sekali program ini, karena akan membantu usaha yang masih pemula. Apalagi ini tanpa bunga, akan bermanfaat sekali utk mengentaskan kemiskinan dan membantu masyarakat keluar dari pinjaman online dan bank keliling," tukasnya.

 

Menurut informasi dari Baznas Kabupaten Lebak, bahwa program BMM ini yang ada di Kabupaten Lebak hanya ada dua masjid yang menerima, diantaranya Masjid Darul barokah dan masjid Citra Maja, harapannya kedepannya bisa bertambah lagi.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut