get app
inews
Aa Read Next : Sering Kenyang Setelah Makan Gorengan Padahal Belum Makan Nasi, Ini Penjelasannya Menurut Dokter

Orientasi Dokter umum dan Dokter Gigi lnternship di Dinas Kesehatan Kota Cilegon Tahun 2024

Selasa, 03 September 2024 | 14:23 WIB
header img
Foto: Para tenaga medis yang baru menyelesaikan pendidikan profesi, sebanyak 23 dokter umum dan 14 dokter gigi resmi diterima Dinas Kesehatan Cilegon.

CILEGON, iNewsBanten - Kota Cilegon kembali menjadi tempat pengabdian para tenaga medis yang baru menyelesaikan pendidikan profesi mereka. Sebanyak 23 dokter umum dan 14 dokter gigi resmi diterima oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon untuk menjalani program internship di berbagai fasilitas kesehatan di kota ini. Program yang merupakan tugas dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) ini bertujuan untuk mempersiapkan para dokter dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.


Foto: Drg. Rully Kusumawardhany, Kabid Pemberdayaan Masyarakat (PM) Dinkes kota Cilegon, selaku Narasumber giat Orientasi dokter umum dan dokter gigi.
 

Orientasi para dokter internship ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon, memberikan gambaran mengenai tugas dan tanggung jawab yang akan mereka emban selama setahun ke depan. Selama masa internship, para dokter akan bertugas selama enam bulan di fasilitas kesehatan tingkat pertama, yaitu Puskesmas, dan enam bulan berikutnya di fasilitas kesehatan tingkat lanjutan, yaitu rumah sakit.

Untuk fasilitas kesehatan tingkat pertama, para dokter umum dan dokter gigi ini akan ditempatkan di Puskesmas Cibeber, Puskesmas Jombang, Puskesmas Grogol, dan Puskesmas Citangkil 1. Sementara untuk fasilitas kesehatan tingkat lanjutan, mereka akan bertugas di RSUD Cilegon dan Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM). Dalam menjalankan tugasnya, para dokter ini akan didampingi oleh dokter senior yang telah ditunjuk sebagai pembimbing. Dokter pendamping di antaranya adalah Dr. Naka dan Drg. Naning di Puskesmas Cibeber, Dr. Yanti Azis di Puskesmas Jombang, Dr. Gunawan di Puskesmas Grogol, serta Drg. Ani di Puskesmas Citangkil 1. Di RSUD Cilegon, mereka akan dibimbing oleh Dr. Dian dan Drg. Asri, sedangkan di RSKM oleh Dr. Devi.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut