get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

ReliQ Gelar Pendampingan Literasi Al-Qur'an Masyarakat Adat di Kasepuhan Karang

Selasa, 08 Oktober 2024 | 16:16 WIB
header img
kegiatan Pendampingan Literasi Al-Qur'an Masyarakat Adat (Pelita Adat) #2.

LEBAK, iNewsBanten - Dalam upaya mendukung kenyamanan dalam beribadah, Rumah Edukasi dan Literasi al-Qur'an (ReliQ) berbagi perlengkapan salat di Kasepuhan Karang, Desa Jagaraksa, Kecamatan Muncang, Minggu, 06 Oktober 2024 pada kegiatan Pendampingan Literasi Al-Qur'an Masyarakat Adat (Pelita Adat) #2.

 

Atas dasar pembumian nilai-nilai al-Qur'an, ReliQ yang merupakan perkumpulan sosial keagamaan terus berjuang dan bergerak memperjuangkan hak-hak kaum muslimin dalam beribadah. Selasa, (08/10/24).

 

Iip Muflihin, Direktur ReliQ juga mengatakan insya Allah bulan ini akan merenovasi toilet dan tempat wudhu Masjid agar masyarakat memiliki fasilitas bersuci yang nyaman.

Dengan dukungan kuat dari jaro dan masyarakat kasepuhan, ReliQ terus berupaya memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan dan keagaman.

 

Tentunya, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan banyak pihak.

 

"Alhamdulillah dalam kegiatan Pelita Adat #2 ini, kami selaku perkumpulan ReliQ mendapatkan dukungan dari para dermawan yang telah memberikan donasi berupa uang maupun barang sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan ini," ujar Direktur ReliQ.

 

"Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa yang sedang melaksanakan Praktikum Profesi Lapangan Program studi Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah UIN SMH BANTEN sebagai fasilitator Lapangan," tutup Iip Muflihin.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut