get app
inews
Aa Read Next : Kesal Wilayahnya Didemo Berkali-kali, Warga Desa Tambak Kabupaten Serang Bubarkan Massa

Terkait Aksi Jilid 2 di PT Dover, Ketua RW 02 Kalibaru Himbau Warga Setempat Jangan Terprovokasi

Rabu, 09 Oktober 2024 | 19:35 WIB
header img
Istimewa

CILEGON, iNewsBanten - Presidium Masyarakat Banten Bersatu (MBB) kembali mengeluarkan surat pemberitahuan resmi aksi jilid 2 terkait rencana aksi demonstrasi yang akan dilakukan di depan gerbang PT Dover Chemical, aksi sebelumnya, dimana MBB sempat terlibat perselisihan dengan warga setempat Link Kalibaru Kelurahan Gerem dan beberapa ormas lainnya, Rabu (10/10/24) 

Menanggapi rencana aksi ini, RW 02 Kalibaru, Sastra Djiharja yang akrab disapa "Sipitung," mengimbau warga Kalibaru untuk menjaga kondusifitas lingkungan. Ia meminta agar warga tidak terlibat dalam aksi yang tidak membawa kepentingan langsung bagi mereka, serta mencegah pihak-pihak luar yang mencatut nama lingkungan Kalibaru dalam demo tersebut.

Sastra juga mengatakan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah sekitar PT Dover, yang merupakan bagian dari lingkungan Kalibaru, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol. Ia berharap warga bersama-sama menjaga kenyamanan dan keamanan menjelang Pilkada Kota Cilegon, demi lingkungan yang aman, tenteram, dan harmonis.

Tokoh Pemuda RW 02 Kalibaru, Mega, juga menyampaikan hal serupa terkait rencana aksi dari Presidium Masyarakat Banten Bersatu (MBB) di depan PT Dover Chemical. Mega menekankan pentingnya peran pemuda dalam menjaga ketertiban lingkungan. Menurutnya, pemuda memiliki tanggung jawab besar untuk tidak terprovokasi terpengaruh atau terpancing untuk melakukan perbuatan negatif. oleh aksi yang tidak berkaitan langsung dengan kepentingan warga setempat.

Ia juga mengajak para pemuda untuk mendukung upaya RW 02 dan tokoh masyarakat dalam memastikan situasi tetap kondusif apa lagi mau menjelang Pilkada Kota Cilegon. Mega berharap agar tidak ada gesekan yang terjadi antara warga Kalibaru dan pihak-pihak yang terlibat dalam aksi, serta memastikan lingkungan tetap aman dan harmonis kondusif.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut