get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Desa, Kecamatan Anyer Serang Demo PT CAP Tuntut Perusahaan Libatkan Warga Sekitar

Cara Membuat Nasi Gandul Khas Pati yang Gurih dan Enak untuk Menu Sehari-hari

Minggu, 08 Oktober 2023 | 23:10 WIB
header img
Mencicipi nasi gandul khas Pati (Foto: Instagram @dapur_izma)

SERANG, iNewsBanten - Bagi yang suka kuliner Jawa Tengah, tentu sudah tidak asing dengan nasi gandul. Kuliner khas Pati ini terkenal memiliki rasa yang lezat dan gurih.

Nasi gandul atau sego gandul adalah masakan yang sepintas mirip dengan semur daging dan gulai. Biasanya disajikan bersama dengan nasi putih dan potongan daging sapi. 

Cara penyajian nasi gandul identik dengan kuahnya yang berlimpah. Rasanya makin menggugah selera jika ditambah dengan sambal, kerupuk, tempe, dan lauk lainnya.

Kali ini, jika tertarik mencicipi nasi gandul yang enak dan lezat, Anda bisa membuat di rumah dengan pilihan bahan spesial. Untuk membuat nasi gandul, Anda hanya membutuhkan beberapa bumbu seperti santan, gula merah, bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, jahe, dan masih banyak lagi.

Menu nasi gandul bisa menjadi menu sehari-hari yang dapat Anda sajikan kepada anggota keluarga. Penasaran ingin membuat nasi gandul yang enak dan lezat? Berikut ulasannya dirangkum melalui Instagram @dapur_izma, Kamis (29/9/2022).

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut