get app
inews
Aa Read Next : Cetak Generasi Berprestasi, Dua Pemuda Kota Serang Jadi Anggota Tim Paduan Suara Istana Negara

Perdana, RS Mata Achmad Wardi Dapat Penghargaan Dari BWI

Rabu, 25 Mei 2022 | 15:56 WIB
header img
Rumah sakit mata Achmad Wardi mendapat penghargaan dari Badan wakaf Indonesia sebagai RS pertama berbasis wakaf

SERANG, iNewsBanten.id - Rumah Sakit Mata Achmad Wardi mendapat penghargaan dari Badan Wakaf Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan karena RS Mata Achmad Wardi satu-satunya Rumah sakit mata berbasis wakaf di Indonesia.

Direktur PT RS Terpadu Serang, Erwin Muhtaruddin mengatakan, bahwa 

Rumah sakit mata Achmad Wardi mendapat penghargaan dari Badan wakaf Indonesia sebagai RS pertama berbasis wakaf.

"Ini menjadi satu contoh dalam perwakafan indonesia, maka RSAW mendapat penghargaan menjadi RS Mata wakaf di Indonesia pertama kali berbasis wakaf. Ada kemungkinan ini RS Berbasis wakaf pertama di Asia. Dan ini kebanggaan kita semua sebagai masyarakat indonesia, wakaf memberikan manfaat kepada semua masyarakat," ungkap Erwin, kepada awak media, Rabu 25/5/2022).

Tak hanya itu, pihaknya membantu pemerintah daerah dalam hal membayarkan premi BPJS Kesehatan untuk masyarakat sekitar Rumah sakit, yang berjumlah 500 sampai 1000 orang dibayarkan setiap bulan.

"Jadi RS mata Achmad wardi selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, RS Achmad Wardi juga membantu membayarkan iuran BPJS kesehatan untuk warga sekitar RSAW. Ini bentuk komitmen kami untuk dapat memberikan manfaat untuk masyarakat," paparnya.

Ditempat yang sama, Direktur Utama RS Mata Achmad Wardi Moh Badrus Sholeh menambahkan, RSAW menyediakan penambahan fasilitas umum tersebut merupakan hasil dari surplus wakaf para donatur.

"Yang utama itu masjid, kemudian foodcourt, termasuk lahan parkir, dan ini merupakan hasil surplus wakaf, yang nantinya akan kami kembalikan untuk kebermanfaatan masyarakat," katanya,

Ia mengaku, RS Mata Achmad wardi juga menerima Pasien umum, pasien privat, pasien bpjs, pasiem asuransi swasta, pasien dhuafa yang menggunakan dana zakat .

"Tapi RS Mata Achmad Wardi ini berbeda dengan rumah sakit lainnya, disini kita melayani pasien dhuafa yang sudah terverifikasi akan mendapat pengobatan secara gratis," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut