Curhat Usher Cantik 'Pemanis' GIIAS 2022, Tetap Tersenyum Walau Risih Digoda Pengunjung

Tangguh Yudha
Usher di GIIAS 2022 (MPI/Tangguh Yudha)

"Dijailin sering. Kaya mereka minta nomor aku. Sebenarnya risih sih, tapi ya risiko yang memang harus diambil," kata Yumi di arena GIIAS 2022, Jumat (12/8/2022).

Yumi mengaku tetap bersikap profesional dalam bertugas. Menurutnya, hal-hal seperti itu akan ia tepis namun dengan cara yang tetap sopan.

"Kalau dimintain nomor pribadi aku biasanya bilang lagi kerja, jadi gak bisa kasih nomor pribadi. Pokoknya aku alihkan aja karena kondisinya masih kerja," tutur Yumi.

Selain kerap digoda pengunjung, Yumi juga mencurahkan isi hatinya bahwa menjadi usher cukup melelahkan. Ini mengingat waktu kerja yang lama dan harus berdiri berjam-jam hingga bikin kaki pegal.

"Berdiri pake heals, jadi kaki tuh sakit. Karena event ini kan 10 hari, jangka waktu lumayan lama. Jadi kondisi fisik harus fit, biar gak drop," ujar Yumi.

Meski demikian, Yumi mengaku tetap bersyukur menjadi seorang usher. Pasalnya fee yang didapat juga besar, dalam 10 hari kerja saja bisa mengumpulkan minimal Rp 10 juta.

"Sekitar Rp1 juta ke atas pershift, itu 6-7 jam kerja. Belum lagi ketemu banyak teman baru, penglaman baru, dan jadi banyak tahu seputar otomotif. Ada banyak nilai plusnya," pungkas Yumi.

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network