Komika Tretan Muslim Bahas Penolakan Rumah Ibadah di Cilegon, Tabayyun Bersama Pendeta

Lintang Tribuana
Ilustrasi gereja (Foto: Riant Subekti)

SERANG, iNewsBanten - Komika Tretan Muslim menunjukkan aksi toleransi beragama melalui unggahan Instagram terbarunya. Meski menganut agama Islam, anggota Majelis Lucu Indonesia (MLI) ini tak ragu ikut menyuarakan keresahan umat Kristen yang kesulitan membangun gereja.

Muslim mengunggah potretnya bersama sahabatnya, Pendeta Yerry Pattinasarany saat berkunjung ke Cilegon, Banten. Mereka datang ke sana karena ingin mengetahui alasan pembangunan gereja di kota tersebut ditolak warga setempat.

Pria asal Madura ini menyebut kedatangannya itu sebagai bagian dari tabayyun, yang memiliki makna mencari kejelasan tentang sesuatu hingga jelas dan benar keadaannya. Muslim ingin mendapat penjelasan soal penolakan pembangunan gereja secara langsung.

"Tabayyun ke Cilegon bersama pendeta @yerry_pattinasarany untuk mengetahui WHY WHY WHY warganya menolak gereja bahkan sampek walikotanya juga,” tulis Tretan Muslim, dikutip pada Senin (12/9/2022).

Sahabat Coki Pardede ini menuturkan fakta mengejutkan gara-gara masalah ini. Lantaran penolakan membangun gereja dari warga setempat, umat Kristiani yang juga tinggal di kawasan itu sampai harus beribadah di luar kota.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network