5. Menulis Hasil Wawancara
Kamu dapat mengawali tulisan dengan menyebutkan rincian tentang kegiatan wawancara.
Setelah itu kamu bisa memasukan nama narasumber dan pewawancara.
Setelah semua rincian kegiatan wawancara sudah ditulis, kamu bisa langsung menulis hasil wawancara yang kamu dapatkan.
Kamu bisa merapikan hasil dialog wawancara, asalkan jangan sampai melenceng dari maksud dan tujuan narasumber tersebut.
6. Menulis Kesimpulan
Menulis kesimpulan dari laporan hasil wawancara agar membuat pembaca mengingat kembali maksud dan tujuan kamu melakukan wawancara.
Tulislah dengan ringkas, jelas, serta sudah terangkum hasil wawancara yang penting.
7. Menulis Saran
Langkah terakhir dan yang tidak kalah penting adalah menulis saran.
Kamu dapat memberikan saran kepada pihak-pihak yang terlibat dalam topik atau kegiatan wawancara tersebut.
Tulislah saran dengan kalimat yang sopan dan bijak, agar pihak yang kamu tuju dapat menerima saran kamu dengan baik.
Itulah Cara menulis laporan yang baik dan benar. Semoga membantu!
Artikel ini telah tayang di iNews id dengan judul https://edukasi.okezone.com/read/2022/10/11/624/2684918/cara-menulis-laporan-hasil-wawancara
Editor : Mahesa Apriandi
Artikel Terkait