Simak Cara Menulis Laporan Wawancara Dengan Benar, Permudah Berikan Hasil Wawancara Kita

Rafi Ahmad Fauzi
Anda sedang menulis hasil Wawancara Simak Tips Berikut ini (ist)

SERANG, iNewsBanten - Menulis laporan hasil wawancara dengan benar tentu penting dalam berbagai kegiatan yang kita butuhkan.

Selain itu, untuk mempermudah kita dalam memberikan hasil wawancara kepada dosen maupun atasan.

Laporan hasil wawancara umumnya diberikan berbentuk tulisan. Ada beberapa cara menulis laporan hasil wawancara yang baik dan benar, salah satunya akan dijelaskan pada artikel ini.

Sebelumnya, wawancara merupakan kegiatan komunikasi antara satu dengan yang lainnya, bertujuan untuk mencari informasi, mengumpulkan data, maupun kegiatan lainnya yang berkaitan dengan interaksi.

Setelah melakukan wawancara, kita harus membuat laporan hasil wawancara.

Berikut cara menulis laporan hasil wawancara.

1. Menulis Latar Belakang Wawancara

Mengapa kamu melakukan wawancara? Mengapa mewawancarai narasumber tersebut? Kamu harus menuliskan alasan melakukan wawancara kepada narasumber.

Selain itu kamu dapat menulis alasan memilih topik tersebut dan apa yang memotivasi kamu menggunakan topik tersebut.

Tulislah latar belakang wawancara dengan kalimat yang efektif dan tidak bertele-tele agar orang lain mudah memahaminya.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network