Seorang Pria Babak Belur, Kepergok Curi Hewan Ternak dengan Motif Ditembak

Rizky Agustian
Seorang Pria Babak Belur, Kepergok Curi Hewan Ternak Dengan Motif Ditembak(foto Ilustrasi, -)

MUNA, iNewsBanten - Para pelaku pencurian hewan ternak babak belur dihajar massa lantaran tepergok beraksi di Desa Wawesa, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, lantaran diduga mencuri sapi milik warga dengan cara menembak dan menyembelih hewan ternak milik salah satu warga Desa Wawesa tersebut, Rabu (26/10/2022). 

Satu dari lima terduga pelaku berinisial TT yang terpergok babak belur setelah menjadi bulan-bulanan warga. Sementara empat terduga pelaku lainnya diringkus polisi di lokasi berbeda.

Peristiwa ini terungkap saat warga mendengar suara tembakan yang kemudian berama-ramai keluar rumah dan menemukan seekor sapi telah tergeletak mati. Sapi tersebut diduga mati karena telah ditembak oleh komplotan pelaku dan kemudian disembelih.

https://Yuk baca berita iNews.id, Tepergok Tembak dan Sembelih Sapi Milik Warga, Pencuri di Muna Babak Belur Dihajar Massa https://Regional.inews.id/berita/tepergok-tembak-dan-sembelih-sapi-milik-warga-pencuri-di-muna-babak-belur-dihajar-massa Banyak konten menarik lainnya lho, download appsnya disini https://www.inews.id/apps"Mendengar bunyi letusan senjata, kemudian warga mendengar bunyi letusan dan didapati salah satu hewan ternak milik warga telah terbaring dengan kondisi leher seperti disembelih dan terdapat lubang di tungkai kaki kanan depan," kata Kapolres Muna AKBP Mulkaifin.

Dalam melancarkan aksinya, para terduga pelaku membawa sebuah mobil pikap yang digunakan untuk mengangkut sapi hasil curian.

Namun belum sempat menyelesaikan aksi pencurian, mereka keburu dipergoki warga. Alhasil mobil tersebut juga menjadi sasaran amukan.

Selanjutnya salah satu pelaku ini dibawa ke Polres Muna untuk menjalani pemeriksaan.

"Empat orang diamankan pihak polsek, satu tertangkap warga," kata Mulkaifin.

Para terduga pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. 

Adapun warga telah dibuat resah dengan aksi pencurian sapi ini. Dalam sebulan terakhir terdapat 20 ekor sapi milik warga yang hilang dicuri.

Artikel ini pernah tayang di iNews id

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network