Ini Olahraga Trending di 2023, Intip Yuk!

Tim Okezone
Ini Olahraga yang Akan Trending di 2023, Intip Yuk! (Doc.istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Selamat datang di awal tahun 2023! Tentu Anda sudah menyiapkan berbagai resolusi untuk kehidupan setahun mendatang, termasuk gaya hidup sehat. Karena itu, memilih berbagai jenis olahraga mungkin bisa masuk ke dalam list resolusi sehat Anda.

Nah, bicara soal olahraga, terdapat beberapa jenis olahraga yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2023. Salah satunya bahkan olahraga yang bisa memberi manfaat bagi kesehatan mental.

Mengingat pada beberapa tahun sebelumnya, masyarakat dunia berjuang melewati pandemi Covid-19, yang memicu berbagai masalah kesehatan mental. Lantas, olahraga apa saja itu? Berikut ulasannya, dikutip dari beberapa sumber.

1.Standing Abs Workout 

Selama pandemi banyak orang olahraga menggunakan matras yoga. Nah, di 2023, olahraga satu ini kemungkinan akan jadi tren. Latihan otot perut ini menjadi lebih populer karena dapat melatih inti tubuh sambil berdiri tegak, sehingga membawa manfaat yang berbeda dari sit-up biasa.

Termasuk memperbaiki postur lebih efektif daripada gerakan terlentang, melibatkan lebih banyak kelompok otot, dan mencegah cedera yang berkaitan dengan keseimbangan.

Untuk melakukannya, Anda dapat menambahkan kettlebell atau dumbel untuk menantang inti tubuh lebih jauh. Selain itu, latihan ini bisa lebih mudah dilakukan oleh orang-orang dengan dada yang lebih besar.

2.Latihan Mobilitas

Olahraga selanjutnya yang diprediksi akan jadi tren pada 2023 adalah latihan mobilitas. Latihan satu ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menggerakkan otot atau kelompok otot dengan aman melalui berbagai gerakan dalam sendi.

Banyak cedera dan disfungsi otot yang disebabkan karena kurang bergerak. Jadi, latihan mobilitas akan sangat penting untuk memastikan persendian berfungsi penuh dan kamu dapat bergerak tanpa rasa sakit.

Meski mobilitas sama sekali berbeda dari fleksibilitas. Mobilitas adalah kemampuan untuk menggerakkan otot atau kelompok otot melalui berbagai gerakan. Sementara fleksibilitas adalah kemampuan jaringan ikat untuk memanjang sementara.

Latihan mobilitas lebih dari sekadar membuat tubuh jadi fleksibel. Mengembangkan mobilitas dapat membantu meningkatkan gerakan fungsional, mencegah cedera, mengurangi rasa sakit, dan banyak lagi.

3.Virtual Reality Workouts

Virtual reality (VR) workouts selama tahun 2023 diprediksi akan menjadi arus utama karena perangkat berteknologi tinggi ini semakin populer. Layanan augmented reality dan VR kemungkinan akan terus berkembang. 

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network