get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

Sibuk di Tempat Kerja dan Aktivitas Lainnya! Berikut 5 Tips Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

Senin, 22 April 2024 | 16:09 WIB
header img
Olahraga rumahan (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten -  Olahraga di rumah merupakan alternatif bagi Anda yang selalu disibukkan oleh kegiatan sehari-hari.

Olahraga tetap harus dilakukan demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Tak perlu jadi member di pusat kebugaran jika Anda belum memiliki waktu dan biaya, cukup meluangkan waktu beberapa menit sebelum bekerja, atau malam hari setelah selesai beraktivitas.

Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan di rumah. Nggak ada lagi kata 'mager' buat mengolah tubuh demi kesehatan Anda saat ini maupun di masa mendatang.

5 Jenis Olahraga di Rumah 

1. Lompat Tali

Lompat tali (embed dengan link SKU 2) atau biasa disebut skipping adalah jenis olahraga yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Lompat tali memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah membakar lemak yang ada di tubuh serta mampu membantu mengencangkan otot pada tubuh.

Selain itu, lompat tali juga mampu membantu meningkatkan tinggi badan pada usia pertumbuhan. Olahraga ini adalah gerakan yang mengatur kaki dalam gerakan melompat. Selain itu, dibutuhkan juga ketangkasan tangan dalam lingkup tali.

2. Angkat Kaki

Leg lift merupakan salah satu jenis olahraga yang paling mungkin dilakukan di rumah. Gerakan ini berguna untuk memperkuat otot-otot kaki. Anda juga bisa mengkombinasikan leg lift dengan gerakan lain, seperti push up atau sit up.

3. Angka Beban

Latihan beban adalah pilihan populer untuk membangun otot. Latihan beban seperti angkat beban dapat membantu menurunkan berat badan dengan kalori kalori selama dan setelah olahraga. Ini juga dapat membantu membangun massa otot yang meningkatkan laju metabolisme.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut