Dampak dari Pengeroyokan, Koleksi Rafael Alun Dibongkar Netizen : Rumah Hingga Mobil Mewah

Atikah Umiyani
Viral Netizen Bongkar harta Kekayaan Rafael Alun Trisambodo yang tidak di setorkan ke pajak (foto istimewa)

JAKARTA, iNewsBanten - Harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo menjadi sorotan sejak anaknya menjadi tersangka penganiayaan putra pengurus GP Ansor. Bahkan, seorang netizen membongkar hartanya berupa rumah hingga mobil mewah yang diduga miliknya di media sosial. 

Akun @logikapolitikid di Twitter mengungkap deretan harta yang diduga milik ayah Mario Dandy Satrio. Akun ini mengunggah sejumlah foto rumah, mobil hingga tas branded milik istri Rafael Alun. 

Adapun beberapa rumah mewah yang disebut milik Rafael, yakni berlokasi di Jakarta, Yogyakarta hingga Manado. Ketiganya dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti ruang fitness hingga kolam renang.

"Pool di rumah Simpruk (Simprug) sama pool di Rumah Yogya. Tiap rumah ada kolamnya dong. Itu baru dua rumah, belum yang di Manado," tulis akun @logikapolitikid, dikutip iNews.id, Minggu (26/2/2023).

Rafael disebut pemilik dari perumahan elit Green Hill Residence Manado di kawasan Ringroad, Sulawesi Utara. Selain rumah mewah, juga memiliki kost-kostan di Jakarta. 

"Kostnya juga banyak bro. Ini yang di Jalan Mendawai Kebayoran. Kost M-One juga punya bokapnya Mario," ujarnya. 

Perumahan elite Green Hill Residence Manado yang merupakan milik eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo. (Foto : iNews/Jefry Langi)

 

Akun ini juga mengunggah sejumlah mobil mewah yang diduga milik Rafael, seperti Toyota Hilux, Toyota Camry, Land Cruiser terparkir di garasi rumah milik Rafael. Bahkan dia juga dikatakan memiliki bisnis kuliner di Jakarta dan Yogyakarta, yaitu Bilik Kayu/Kopi. 

"Nah, ada yang pernah makan atau ngopi di restoran-restoran Bilik Kayu/Kopi? yang Timoho Yogya atau di Jakarta. Btw restoran Bilik Kayu juga punya bapaknya Mario Dandy yah, @DitenPajakRI," tulis akun tersebut.

Selain itu, akun itu juga mengunggah sejumlah koleksi tas branded milik istri Rafael dari merek mewah dunia, seperti Dior dan Chanel. 

Sementara itu berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK, Rafael Alun Trisambodo tercatat memiliki harta kekayaan mencapai Rp56 miliar. Harta kekayaan Rafael sebagian besar berupa tanah dan bangunan. 

Dia memiliki 11 aset tanah dan bangunan dengan total nilai mencapai Rp51,93 miliar. Aset tanah dan bangunannya tersebar di Kab/Kota Sleman, Kab/Kota Manado, Kab/Kota Jakarta Selatan, dan Kab/Kota Jakarta Barat. 

Dia juga memiliki alat transportasi dan mesin berupa 2 unit mobil dengan total nilai mencapai Rp425 juta. Kendaraan yang dimilikinya adalah mobil Toyota Camry tahun 2008, mobil Toyota Kijang tahun 2018. Namun tak tercatat mobil Rubicon yang digunakan anaknya saat melakukan penganiayaan. 

Rafael juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp420 juta, surat berharga senilai Rp1,55 miliar, kas dan setara kas Rp1,34 miliar, serta harta lainnya senilai Rp419 juta. Dia tercatat tidak memiliki utang dalam bentuk apapun, sehingga total kekayaannya mencapai Rp56.104.350.289. 

Artikel ini sudah tayang di iNews.id 

https://www.inews.id/finance/bisnis/viral-netizen-bongkar-koleksi-rumah-hingga-mobil-mewah-diduga-milik-rafel-alun

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network