Mengandung Mineral, Inilah 4 Manfaat Sayur Kailan untuk Kesehatan Dalam Tubuh

Nadila Qoonita / Intan Eka
Manfaat Utama Sayur Kailan Bagi Tubuh ( Foto : Okezone )

SERANG, iNewsBanten - Sayuran ini seringkali dijumpai pada Chinese Food. Namun, tak perlu khawatir, jenis sayuran ini sudah banyak kita jumpai di pasar-pasar tradisional atau supermarket di Indonesia. Pada umumnya, sayur kailan ini diolah dengan cara ditumis bersama dengan bahan lainnya seperti bawang putih, daging sapi, saus tiram dan lain-lain. Seluruh bagian sayur kailan ini dapat dikonsumsi, mulai dari batang hingga Daun

 Kailan adalah salah satu sayur yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Biasanya sayur ini dijadikan sebagai sayur pendamping.

Tak hanya memiliki citarasa yang gurih, sayur kailan juga sangat bermanfaat untuk tubuh. Sayur ternyata memiliki kandungan vitamin K, vitamin B6, vitamin A, asam folat, dan juga serat.

Dibawah ini ada beberapa manfaat daun kailan untuk tubuh.

1. Mencegah Penyakit Radang Sendi

Kailan memiliki kandungan vitamin B6 yang bisa membantu tubuh untuk menghilangkan rasa nyeri dan juga sakit pada area persendian serta otot. Jika tubuh kekurangan vitamin B6, maka akan rentan terkena penyakit radang sendi.

2. Mengobati Diabetes

Selain mengandung B6 yang sangat tinggi, sayur kailan juga mengandung kalsium dan juga vitamin D yang bisa membantu mengoptimalkan metabolisme glukosa di dalam tubuh. Sehingga tubuh bisa terhindar dari penyakit diabetes. Vitamin D ternyata juga sangat berdampak bagi sel di dalam pankreas. Sel ini bisa membantu mengontrol sekresi insulin dan juga kadar gula di dalam darah.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network