5 Manfaat Konsumsi Jahe Baik Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menurunkan Berat Badan

Dyah Ratna Meta Novia
5 Manfaat Konsumsi Jahe Baik Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menurunkan Berat Badan (okezone)

2. Atasi masalah pencernaan

Jahe merupakan bahan dapur yang kerap dijadikan obat herbal atau alternatif. Salah satunya, membantu pencernaan, mengurangi mual, dan membantu melawan flu dan pilek, dll.

Melansir healthline, kandungan Gingerol memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat, menurut penelitian. Misalnya, dapat membantu mengurangi stres oksidatif , yang merupakan hasil dari kelebihan jumlah radikal bebas dalam tubuh

3. Mengobati Morning Sickness

Jahe juga membantu ibu hamil, menurut ulasan dari 12 penelitian yang melibatkan total 1.278 wanita hamil, 1,1-1,5 gram jahe dapat secara signifikan mengurangi gejala mual. Namun, ulasan ini menyimpulkan bahwa jahe tidak berpengaruh pada episode muntah. Hal yang perlu diperhatikan, sebelum mengonsumsi dalam jumlah besar jika Anda sedang hamil.

Sedikit tambahan, makan lah sedikit dan sering. Makanan yang lebih rendah karbohidrat dan lemak, tetapi lebih tinggi protein, dapat membantu menenangkan perut Anda . Cobalah minuman berprotein atau susu, kacang-kacangan, roti panggang dengan telur, roti dengan daging dingin, granola dan yoghurt atau biskuit dengan keju cottage.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network